Pemanfaatan Mobile Untuk Digital Advertising

0
596
Bisnis Online Media Sosial Dengan Jasa Seo
Bisnis Online Media Sosial Dengan Jasa Seo

Mobile digital advertising merupakan sebuah layanan iklan yang memanfaatkan media handphone (mobile phone). Pada abad ke 21 ini, handphone menjadi sebuah alat yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan saat ini seolah-olah sudah menjadi sebuah kebutuhan yang wajib untuk dibawa-bawa oleh pemiliknya dimanapun atau kapanpun. Penggunaannya yang praktis dan mudah untuk dibawa kemana-mana membuat interaksi setiap individu dengan handphone memang terbilang lebih banyak jika dibandingkan dengan radio, televisi, maupun komputer atau laptop.

Pengguna handphone yang ada di seluruh dunia sendiri sudah mencapai angka 4,6 miliar. Jika dibandingkan dengan pengguna internet, memang jumlah dari pengguna handphone tersebut masih jauh lebih besar. Meskipun di Indonesia animo mengenai mobile advertising memang masih belum digarap dengan baik oleh sekitar 100 juta penduduk pengguna handphone. Padahal seharusnya mobile advertising ini dapat menjadi sebuah bisnis yang sangat potensial dan menjanjikan. Akan tetapi penyedia layanan serta konten mobile advertising juga harus mantap, mampu dan tidak ragu-ragu untuk menginvestasikan iklannya pada media yang satu ini dibandingkan dengan media iklan konvensional.

Mobile digital advertising sendiri sebenarnya memiliki beberapa tipe-tipe atau jenis sesuai dengan fitur yang tertanam di dalam handphone, diantaranya adalah:

  1. SMS Advertising
  2. MMS Advertising
  3. Banner Advertising
  4. Mobile Video Ads
  5. Mobile Games Ads
  6. Jingle Before Voice Mail
  7. Mobile Website

Keseluruhan mobile advertising tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu sesuai dengan bisnis yang dijalankannya.