Pemain Indonesia Terbaik Yang Pernah Membawa Masa Keemasan Di Dunia

0
689

Banyak para pecinta timnas Indonesia penasaran dengan pertandingan bola hari ini yang menampilkan permainan tim kesayangan kita. ternyata dalam sejarah pesepak bolaan dunia, Indonesia pernah tercatat masuk kedalam kejuaraan Piala Dunia bahkan Indonesia adalah negara di Asia pertama yang ikut berpartisipasi dalam Piala Dunia di Prancis pada tahun 1938. Saat itu negara Indonesia masih dijajah oleh Belanda.

Pada saat itu Indonesia bermain melawan tim nasional Hungaria dan dibantai 6 gol tanpa balas. Kekalahan yang dialami Indonesia saat itu menjadikan Indonesia sebagai negara yang hanya bertanding dalam satu pertandingan di putaran Piala Dunia.

Pada tahun 1950an Indonesia perlahan bangkit dan menunjukan peningkatan kualitasnya. Era tersebut marupakan era keemasan tim nasional Indonesia. tim Garuda pada saat itu menjadi begitu kuat dan ditakuti di Asia, semua itu berkat penampilan cantik dari pemain asal PSM Makassar yang juga menjadi salah satu pemain terbaik legendaris Indonesia yaitu Ramang.

Ramang benar-benar tak tertahankan saat itu, berkat dirinya tim Garuda berhasil memenangkan pertandingan-pertandingan bergengsi melawan tim-tim besar seperti Hongkong Selection, All Hongkong, Filippina, Persatuan Seluruh China, Thai royal Air Force dan Korea Selatan. Dalam pertandingan-pertandingan tersebut Indonesia hanya satu kali dikalahkan oleh Korea Selatan sisanya Indonesia raih dengan kemenangan.

Pada Tahun 1953 Indonesia memiliki kesempatan untuk tampil pada Olimpiade Melbourne setelah negara Vietnam mengundurkan diri. Saat itu negara Indonesia masih dipandang sebagai negara antah berantah yang di prediksikan dengan akan mengalami kekalahan yang telak dan dihajar habis-habisan oleh tim-tim kuat di Olimpiade tersebut.

Pemain terbaik Indonesia saat itu “Ramang” mementahkan prediksi tersebut dengan permainan yang luar biasa dan mampu menahan tim kuat Uni Sovyet dalam pertandingan tersebut. Uni Sovyet saat itu memasang pemain-pemain yang berkelas dan dapat berbanding dengan pemain yang menjuarai Piala Eropa pada tahun 1960an. Pada masa itu Indonesia berhasil membuat mata dunia terbelalak dan takjub.