Pelembab yang Bagus untuk Kulit Normal

0
29

Tidak semua pelembab cocok untuk semua jenis kulit. Anda tak bisa sembarangan memilih pelembab. Karena bisa jadi pelembab yang salah akan membuat kulit berjerawat atau iritasi. Salah satu cara memilih pelembab untuk kulit normal hingga berminyak adalah dari teksturnya. Jangan sampai Anda salah memilih tekstur pelembab hingga menimbulkan masalah baru pada wajah. 

Tipe Pelembab yang Cocok untuk Kulit Normal hingga Berminyak

Memilih pelembab itu ibarat memilih jodoh untuk diri Anda. Pelembab yang baik dan cocok akan membuat kulit Anda jadi lebih baik. Kulit tidak akan mengalami masalah seperti kusam, penuaan dini, flek hitam atau jerawat. Nah, salah satu cara memilih pelembab untuk kulit normal hingga berminyak adalah dari teksturnya.

pelembab untuk kulit normal
pelembab untuk kulit normal

  • Kulit Normal

Jenis kulit normal memang nampak tak butuh perawatan ekstra karena dari luar terlihat tanpa masalah. Kulit normal biasanya tak punya masalah jerawat, komedo, dan juga minyak berlebih. Hanya saja jika tak dirawat dengan tepat, kulit normal pun rentan kusam, kering, muncul flek hitam, hingga garis-garis halus. 

Anda harus menggunakan pelembab dengan tekstur yang tepat. Pilihannya, Anda bisa menggunakan pelembab water-based dengan tekstur gel atau lotion. Pelembab jenis ini bisa terserap dengan cepat ke kulit.  Pelembab dengan tekstur gel ringan seperti Nameera Radiance Hydra Boost bisa mengunci kelembaban alami kulit wajah Anda. 

  • Kulit Berminyak

Kulit berminyak lebih rentan terkena masalah jerawat, kusam, dan komedo. Sumbatan sebum berlebih yang bercampur dengan debu dan polusi bisa menyebabkan berbagai masalah tersebut. Nah, untuk Anda pemilik kulit berminyak. Mulai sekarang gunakanlah pelembab water based berbentuk gel. Teksturnya yang ringan tidak akan membuat pori-pori kulit tertutup. 

Kandungan nutrisi dalam pelembab water based tetap dibutuhkan oleh kulit berminyak sekalipun. Bahkan pelembab dengan tekstur ringan ini juga bisa membantu mengontrol produksi sebum di wajah. Kok bisa? Karena semakin kering kulit Anda, maka produksi sebum juga akan semakin meningkat. Nah, pelembab bisa digunakan untuk mempertahankan tingkat kelembaban kulit. 

Jadi, apapun jenis kulit Anda, jangan lupa untuk tetap gunakan pelembab. Pilihlah tekstur pelembab untuk kulit normal dan berminyak yang ringan, berbasis air, mudah terserap, dan dari bahan-bahan alami. Kulit sehat terawat pun bisa Anda miliki.