Pastikan Diamond Ring For Men Anda Asli

0
18
Hasil gambar untuk site:https://www.frankncojewellery.com/jewelry/mens-collection

Produk imitasi diamond ring for mens banyak sekali beredar di pasaran. Karena itu, Anda harus mengetahui ciri-ciri berlian imitasi tersebut.

Diamond ring for mens kini menjadi salah satu aksesoris yang digandrungi pria. Memakai cincin berlian tak hanya bisa meningkatkan kepercayaan diri, namun juga meningkatkan practice pemakainya. Hal inilah yang membuat pria tak lagi sungkan-sungkan mengenakan cincin berlian.

Anda tertarik juga dengan diamond ring for mens ini? Hati-hati, di pasaran banyak sekali produk berlian imitasi, jadi pastikan Anda membeli yang asli. Berikut ciri-ciri perhiasan berlian imitasi.

  • Lebih Mudah Tergores

Berlian merupakan batu permata yang sangat keras sehingga tidak mudah tergores meski terbentur benda apa pun. Hal ini tentu berbeda dengan berlian imitasi. Jika berlian tersebut mudah tergores saat terbentur benda keras, maka bisa dipastikan berlian itu imitasi. Apalagi jika terbuat dari bahan yang lebih lunak, sudah tentu akan mudah sekali tergores.

  • Lebih Berkilau

Jangan cepat terpukau saat melihat berlian yang terlalu berkilau bahkan memancarkan warna-warni. Ini merupakan salah satu tanda berlian imitasi. Berlian memanglah berkilau, namun kilaunya tidak terlalu menyilaukan. Selain itu, berlian asli cenderung tidak berwarna, karena itulah sebenarnya berlian yang paling berkualitas.

  • Dapat Menahan Panas

Berlian asli punya kemampuan menghasilkan konduktivitas panas dengan sangat baik. Berbeda dengan berlian imitasi yang bisa menahan panas. Untuk mengujinya, Anda bisa melakukan fog test atau tes embun. Caranya dengan mengembuskan napas Anda pada berlian, seperti saat Anda mengembuskan napas ke cermin. Berlian asli akan dengan sangat cepat menghilangkan embun, sementara berlian imitasi akan menahan embun itu untuk beberapa waktu.

  • Terlalu Bersih

Berlian imitasi justru terlihat lebih bersih dari berlian asli. Hal ini dikarenakan berlian palsu tidak mengalami proses seperti berlian asli. Berlian asli yang ditempa dari dalam perut bumi bisa saja meninggalkan semacam tanda atau kecacatan. Sedang berlian imitasi terlihat begitu mulus dan tanpa cacat.