Minuman Berbahaya dalam Menjaga Kehamilan

0
414
012 - ZWT - Menjaga kehamilan
012 - ZWT - Menjaga kehamilan

Pada masa kehamilan, penting untuk ibu memperhatikan segala jenis minuman yang ibu konsumsi demi menjaga kehamilan pada ibu hamil. Ternyata tidak semua minuman aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, bahkan susu sekalipun. Maka dari itu, disini akan dijelaskan mengenai beberapa minuman yang menjadi pantangan bagi ibu hamil.

Berikut ini beberapa jenis minuman yang tidak boleh dikonsumsi saat hamil demi menjaga masa kehamilan dan menjaga janin yang berada dalam kandungan, diantaranya yaitu:

  • Kopi. Pada masa kehamilan lebih baiknya jika ibu menghindari konsumsi kopi. Hal tersebut karena reaksi yang ditimbulkan jika kita mengkonsumsi kopi. Jika ibu terbiasa meminum kopi tentunya ibu akan mengetahui bahwa setelah mengkonsumsi kopi, ibu akan merasakan peningkatan pada detak jantung. Pada kondisi ibu hamil, hal tersebut pun akan berlaku. Namun yang harus ibu perhatikan, bukan hanya detak jantung ibu yang meningkat melainkan detak jantung janin pun akan meningkat dan hal itu akan membahayakan bagi janin.
  • Susu. Susu memang dibutuhkan oleh tubuh apalagi susu bagi ibu hamil. Namun perlu diperhatikan bahwa ada beberapa susu yang menjadi pantangan bagi ibu untuk mengonsumsinya, susu kambing salah satunya. Hal tersebut karena berdasarkan pengamatan yang ada, bahwa susu kambing mungkin memiliki kadar bakteri yang cukup tinggi dibandingkan dengan susu sapi biasa.
  • Alkohol dan rokok menjadi pantangan yang sangat jelas dilarang bagi ibu hamil untuk menjaga kehamilan. Hal tersebut karena kandungan pada rokok dan alkohol dapat mengakibatkan kecacatan bawaan pada bayi.