MENUANGKAN KREATIFITAS MENAMBAH PELUANG USAHA DI HARI KEMERDEKAAN

0
555

sebagai seorang anak muda dengan jiwa semangat yang tinggi, ada berbagai cara untuk menunjukkan daya kreatifitas kita sebagai pemuda/pemudi Indonesia. Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, kita dapat turut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan yang juga dapat mendatangkan pundi – pundi rejeki bagi kita. Ya, seorang wirausahawan sejati akan mampu membaca situasi di setiap momen yang sedang terjadi. Kita tahu jika saat hari raya akan tiba, banyak orang menjual ketupat, baju koko, atau kue lebaran. Hal sama pun dapat dilakukan saat hari kemerdekaan akan tiba. Nah, berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang dapat kita lakukan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

  • Menjual alat – alat hiasan kemerdekaan. Setiap kampung, jalanan, atau rumah akan penuh dengan hiasan kemerdekaan, seperti pita merah putih, balon, atau replika bendera yang terbuat dari kertas. Anda dapat menjual hiasan tersebut saat akan menyambut hari kemerdekaan.
  • Membuat cinderamata khas kemerdekaan. Anda dapat memaksimalkan daya kreatifitas dengan membuat berbagai cinderamata dengan tema hari kemerdekaan. Untuk menarik minat pembeli, sebaiknya anda membuat karya yang unik dan memiliki harga yang terjangkau.
  • Menjual kaos dengan tema kemerdekaan. Kaos bukan hanya sekali pakai. Jika anda menjuak kaos, maka pembeli dapat memakai kaos untuk kegiatan sehari – hari. Anda dapat memuat kaos dengan gambar para pahlawan atau membuat kata – kata inspiratif yang bertema kemerdekaan.
  • Menciptakan lagu dengan tema kemerdekaan. Jika anda seorang musisi yang bekerja sebagai pencipta lagu, anda dapat menuangkan ide kreatif untuk menciptakan lagu bertema kemerdekaan. Itu akan menjadi sebuah kebanggaan jika lagu anda dapat diterima semua orang dan dijadikan lagu tema atau lagu yang melegenda.