Mengenyam Pendidikan Di IPB

0
716
Mengenyam Pendidikan Di IPB
Mengenyam Pendidikan Di IPB

Institut Pertanian Bogor( IPB), merupakan Perguruan Tinggi yang berstatus Badan Hukum Milik Negara( BHMN) sesuai dengan PP no. 152, tahun 2000. IPB yang kurang lebih memiliki luas kurang lebih 6.652.635 m2 ini, hadir dengan 9 fakultas didalamnya yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi Manajemen, dan Fakultas Ekologi Manusia. Selain itu, IPB menyediakan 1 sekolah Pascasarjana dan Program Diploma.

Jurusan yang dihadirkan dalam setiap fakultas pun lumayan cukup beragam, salah-satunya adalah Fakultas Pertanian (FAPERTA) yang terdiri atas :

  1. JURUSAN MANAJEMEN SUMBERDAYA LAHAN
  2. JURUSAN AGRONOMI DAN HORTIKULTURA
  3. JURUSAN PROTEKSI TANAMAN
  4. JURUSAN ARSITEKTUR LANSEKAP

Fakultas ini cukup terkenal, dan diminati. Oleh sebab itu, setiap tahun banyak calon mahasiwa yang ingin memasuki fakultas ini. Selain fakultas Pertanian (FAPERTA ) masih banyak fakultas lain yang sama memiliki beraneka ragam jurusan. Mengenyam pendidikan di kampus IPB memang merupakan impian yang diimipikan oleh banyak orang, mengenai peringkat IPB di mata nasional maupun internasional memang merupakan salah-satu alasan. Namun, tidak mustahil untuk memasuki kampus ini melihat banyak kesempatan yang disodorkan. Beberapa jalur masuk yang ditawarkan oleh IPB ini memang memungkinkan semua anak bangsa Indonesia memiliki kesempatan sama untuk mengenyam pendidikan di kampus IPB yang terkenal rindang ini.