Mengenal Jenis Beef Best Shabu Shabu di Jakarta

0
1122
shabu-shabu-gen
shabu-shabu-gen

Shabu Gen resto menawarkan varian beef untuk menu shabu-shabu mereka. Varian beef tersebut adalah Sirloin, Ribeye, dan Wagyu. Sudhakah Anda mengerti perbedaan dari ketiganya?. Jika belum, jangan khawatir karena kali ini akan diberikan reviewnya mengenai masing-masing varian yang bisa ditemukan di best shabu shabu di Jakarta.

Sirloin merupakan bagian has paling luar dari sapi tepatnya bagian punggung luar dekat paha bagian belakang. Bisanya sirloin masih memiliki lemak yang merata disekeliling daging, Tekstur sirloin lebih keras jika dibandingkan dengan loin (punggung) maupun rib (rusuk).

Sirloin sering digunakan untuk steak karena memiliki lemak yang merata di sekelilingnya sehingga rasanya gurih. Sirloin memiliki tiga bagian yaitu atas (Top Sirloin), bagian bawah (Tinderloin), dan Bottom Sirloin. Pada umumnya Top Sirloin yang banyak digunakan dibanding dua bagian lainnya karena Top Sirloin dianggap bagian yang paling lezat.

Ribeye adalah daging yang menempel tepat pada bagian punggung sapi. Bagian ini memiliki lemak yang merata di seluruh permukaan daging yang menyebabkan rasa daging ini beraroma dan juicy ketika diolah. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Ribeye merupakan daging yang paling banyak digemari. Sedangkan wagyu, sebenarnya mengacu pada ras sapi.

Wagyu adalah salah satu ras sapi yang memiliki pola pemarmeran (marbling) dalam dagingnya. Wagyu dengan Marbling ini bisa Anda dapatkan di Shabu Gen Resto Jakarta. Shabu gen Resto Jakarta memiliki Kobe Wagyu Tounge dalam menu mereka yang tidak boleh dilewatkan.

Lidah wagyu yang memiliki pola marbling sangat nikmat ketika dicelupkan ke dalam kuah panas dan dinikmati bersama saus khas Jepang. Hmm membangkitkan selera ya.

Setelah mengetahui perbedaan masing-masing, kini Anda bisa lebih cermat memilih jenis daging yang tepat dan aman untuk Anda nikmati dalan shabu-shabu. Bila Anda memiliki riwayat kolesterol misalnya, pilihlah jenis beef yang tidak mengandung banyak lemak. Oleh karena itu, menikmati shabu-shabu di Shabu Gen Resto memiliki banyak nilai plus. Best shabu shabu di Jakarta ini memberikan banyak pilihan jenis beef bagi Anda sehingga dapat dengan mudah menyesuaikan selera customer

.