Mengenal Cara Top UP EMoney di Layanan Simas EMoney Bank Sinarmas

0
70
cara top up emoney

Arus internet yang semakin pesat, hingga ke beberapa wilayah di Indonesia membawa perubahan yang semakin cepat pula. Teknologi dan segala fitur di dalamnya telah banyak mempengaruhi dunia di setiap lini kehidupan, termasuk pula perbankan. Selain memberikan efisiensi waktu serta usaha, ternyata menggunakan internet dalam dunia perbankan justru diminati semua orang. Contohnya munculnya e-money belakangan ini, membuktikan internet mengubah pandangan serta langkah kerja di dalam dunia perbankan. E-money menjadi alat pengganti uang tunai yang tidak memakan ruang di dalam dompet kita. Ingin tahu bagaimana cara topup emoney di aplikasi SimobiPlus, serta bagaimana ketentuan untuk menggunakannya? Yuk simak artikel ini sampai selesai agar kamu mendapatkan keseluruhan insight-nya!

Bahkan layanan ini telah banyak kita temui di bank nasional Indonesia. Salah satunya di Bank Sinarmas. Melalui aplikasi SimobiPlus kita sudah bisa menggunakan layanan e-money untuk berbagai kebutuhan. 

Tentang E-Money 

Seperti penjelasan e-money pada umumnya, yang memudahkan kita untuk bertransaksi tanpa harus mengeluarkan uang secara tunai. Pada dasarnya uang tersebut akan tersimpan di sistem perbankan untuk melakukan transaksi secara elektronik.

cara top up emoney
cara top up emoney

Bentuk e-money itu sendiri terbuat dari kartu yang di dalamnya terpasang sebuah chip untuk bertransaksi, serta ketentuannya telah diberlakukan oleh lembaga perbankan. Walaupun e-money ini setara dengan uang tunai pada umumnya, nominal yang terdapat pada e-money tidak dapat  serta merta dicairkan. Hal ini dikarenakan tujuan penggunaan e-money hanya terbatas pada transaksi yang bersifat elektronik saja. 

Sebelumnya mungkin kita lebih dulu mengenal sistem e-wallet ketimbang e-money. Lalu, apakah keduanya memiliki kesamaan penggunaan? Ternyata keduanya memiliki tujuan penggunaan yang berbeda. Letak perbedaan ini ada pada bentuk yang digunakannya. 

Bila e-money berbasis chip serta hanya bisa digunakan ketika ada mesin pembaca. Sedangkan untuk e-wallet memiliki basis internet di dalamnya. Perbedaan ini secara garis besar berada pada model pembayaran yang mendasar.

Simas E-Money dan Fitur di Dalamnya.

[Ilustrasi layanan Simas E-Money/banksinarmas.com]

Banyak kegunaan ketika kita memiliki Simas E-Money ini. selain bisa untuk top-up saldo layanan OVO, Dana, PLN Prabayar, pulsa prabayar, dan berbagai aplikasi lainnya.  Ada berbagai fitur yang menguntungkan bagi kita. Misalnya saja, pembayaran hanya dengan scan, penarikan tunai, top up saldo, serta media pembayaran tagihan BPJS, palyja, PLN, pulsa pascabayar dan lainnya.

Bagi kamu yang menggunakan handphone (MDN) dari operator manapun dapat menjadi Pengguna Simas E-Money serta berkesempatan menggunakan layanan di dalamnya. Untuk itu sangat worth it bila kamu ingin mendownload aplikasi SimobiPlus serta mengakses layanan Simas e-money di dalamnya. 

Cara registrasi nya pun cukup mudah dan gampang, hanya dengan meluangkan waktu selama satu menit kamu sudah bisa mendapatkan layanan ini. Bahkan cara top up e-money di layanan Simas E-Money pun cukup mudah. Berikut ini cara top up e-money dengan layanan Simas E-Money yang bisa kamu gunakan.

Pertama Channel Bank Sinarmas, mulai dari ATM, mobile banking, teller, internet banking, dan layanan lainnya, menggunakan cara, (a) mentransfer ke rekening Bank Sinarmas pada nomor 8222 + nomor MDN yang terdaftar di nomor rekening Simas E-Money, (b) terdapat menu khusus untuk transfer ke Simas E-Money melalui nomor MDN yang terdaftar.

Selanjutnya bila melalui Bank lainnya dapat mentransfer di jaringan ATM bersama, PRIMA dan ALTO, melalui cara mentransfer pada Bank Sinarmas berkode 153 di nomor 153 + 8222+ nomor MDN yang terdaftar MDN nomor rekening Simas E-Money.

Terakhir, melalui gerai alfamart dengan membayar layanan sebesar Rp 1.500 setiap melakukan top-up dengan kelipatan top up sebesar Rp 50 ribu.