Mendesain Ruang Tamu Berkonsep Monokrom dengan Meja Tamu

0
97

Konsep monokrom telah menjadi salah satu konsep yang diminati baik dalam membeli furniture, dalam pilihan tips menata rumah. Selain karena kesan yang elegan, monokrom merupakan konsep yang cukup mudah dibuat dan mudah dalam perawatannya. Pada tips menata rumah masa kini, ruang tamu berkonsep monokrom memiliki beberapa kelebihan jika disesuaikan dengan kepribadian sang pemilik rumah.

Warna monokrom yang elegan pada dinding akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Anda cukup membeli cat berwarna putih tulang atau silver sebagai warna dasar dalam pengonsepan ruang tamu tersebut. Hal yag perlu diingat adalah bahwa tidak semua cat bagus untuk dibuat perpaduan warna monokrom, apalagi hitam dan putih akan mendominasi ruangan. Jadi pilihlah cat terbaik yang bisa dijadikan sebagai alat untuk menggoreskan warna monokrom agar lebih menarik.

Untuk meningkatkan sisi elegan, rak buku sudut berwarna hitam atau putih dapat mempertegas karekter melankolis yang pekerja keras. Sebuah meja tamu yang terbuat dari kayu berwarna perak dapat meningkatkan kenyamanan orang-orang yang datang bertamu. Tidak hanya itu, pilihan kursi dan sofa berwarna abu-abu dapat membuat siapapun yang berada disana merasa hangat.

Motif kotak-kotak dan garis dapat juga dipilih sebagai aksen warna monokrom untuk Anda yang berjiwa petualang. Meskipun terkesan bold, pilihan motif tertentu akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang dalam berekspresi. Hal ini sangat cocok jika dipadukan dengan konsep ruang tamu yang ditujukan untuk berkumpul dan kegiatan bincang-bincang.

Furniture berupa lemari dapat dipilih selama komposisi ruangan memenuhi. Pilihan lemari sebaiknya diprioritaskan pada jenis lemari etalase yang memiliki kaca atau cermin sebagai penyeimbang proporsi dan komposisinya. Selain sebagai penyeimbang, fungsi kaca dan cermin pada ruang tamu juga agar Anda dapat memaksimalkan penampilan saat ada tamu mendadak. Pilih jenis kaca yang agak tebal untuk mempertegas detail lemari yang Anda gunakan.

Terakhir, pilihlah jenis jam yang sesuai dengan konsep monokrom. Jam berkonsep logam akan meningkatkan kesan elegan yang diimpresikan oleh ruang tamu. Perpaduan jam dinding atau jam meja dengan tata letak furniture lainnya akan menghasilkan kesempurnaan konsep tersebut. Pilihan wall sticker dengan pilihan gambar Kota London atau Paris juga dapat dipilih untuk meningkatkan kesan futuristik yang klasik dan mewah.

Bagi Anda yang lebih suka konsep monokrom yang ringan, warna abu-abu dan silver sangat cocok sebagai cat dinding serta kusen pintu rumah. Tidak hanya itu, jendela pun dapat dicat dengan warna senada sehingga kesan kalem yang sejuk akan terpancar dari dalam ruang tamu. Jika tidak suka warna hitam dan putih sebagai pilihan sofa, Anda dapat memilih aneka furniture yang tersedia di fabelio.com. Website ini akan menyediakan berbagai kebutuhan furniture yang sesuai dengan karakter Anda.

Tinggalkan Balasan