Memilih Pakan Ternak Terbaik

0
85
pakan ternak 3
pakan ternak 3

Sejak tahun 2000 an usaha pakan ternak menjadi usaha yang cukup menjanjikan. Selain sudah mudah di dapat karena terdapat hampir di setiap kabupaten grosirnya, juga banyaknya yang membutuhkan. Dari mulai pakan ayam, pakan burung, pakan babi, serta pakan lainnya dengan tingkat kualitas serta kandungan gizi yang berbeda. Tiap tahapan usia ternak memiliki pakan yang khusus karena disesuaikan dengan tingakat gizi yang dibutuhkan.

Sebagai contoh bagi pakan ayam, untuk ayam usia 1 sampai 20 hari memiliki tingkat protein yang tinggi. Hal ini bisa dilihat dari warnanya serta beda aromanya juga, sedikit lebih berbau amis. Pakan ternak yang berkualitas dan baik bagi ternak kita apapun jenisnya yaitu pakan yang sudah mendapa ijin operasional yang dikeluarkan oleh pabrik benar yang sudah teruji kualitasnya. Selain itu, kita juga mesti memiliki pengetahuan dalam hal memilih pakan yang baik dan cocok bagi ternak kita. Akan beda ternak untuk ayam buras dengan ayam petelur,begitu pula dengan vitamin yang diberikan.

Sebenarnya kita juga bisa membuat pakan dari berbagai bahan seperti jagung, dedak, konsentrat dan berbagai bahan lainnya yang dibutuhkan. Akan tetapi tidak akan seperti pakan yang dikeluarkan oleh pabrikan karena mereka memiliki kualitas serta komposisi yang diatur sedemikian canggihnya disertai mesin pekerja yang serba canggih. Tapi setidaknya kita bisa sedikit menghemat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan