Memilih Model Lemari Pakaian dari IKEA

0
43

Siapa yang tidak membutuhkan lemari pakaian? Tua-muda, laki-laki maupun perempuan tentu sangat membutuhkan tempat penyimpanan pakaian agar mudah saat hendak mengenakannya. Lemari pakaian yang baik adalah yang terbuat dari bahan berkualitas.

Hal ini untuk menghindari pakaian yang menjadi rusak karena berubah warna akibat cat lemari, atau karena jamur. Selain harga yang terjangkau, hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih model lemari pakaian? Berikut ulasannya.

model lemari pakaian
model lemari pakaian

1. Jumlah Orang yang Akan Menyimpan Pakaian

Lemari untuk sendiri atau untuk bersama menentukan pilihan kita. Bila untuk sendiri tentu tidak seperti untuk dipakai bersama. Lemari yang dipakai bersama, seperti adik-kakak atau suami-istri harus ada ruang yang lebih banyak.

2. Luas Lahan yang Tersedia untuk Lemari

Luas lahan untuk menempatkan lemari sangat berpengaruh pada pemilihan model. Untuk lahan yang sempit, sebaiknya gunakan pintu geser untuk menghemat ruang. Selain itu, agar komposisi ruangan tetap indah dan memberikan efek ruangan lebih luas, maka kita dapat memilih lemari pakaian yang memiliki desain minimalis. 

3. Bila Menginginkan Pakaian digantung, Pilihlah dari Bahan Kayu atau Plastik

Untuk bahan gantungan pakaian, bahan kayu atau plastik relatif lebih kuat dan tahan lama dibanding bahan lain. Perawatannya pun tidak sulit.

4. Ruang-ruang dalam Lemari Disesuaikan dengan Jumlah Pakaian

Lemari yang luas atau sempit tentu disesuaikan selera dan kebutuhan. Bila ingin semua baju tertata rapi, tentu harus memilih model lemari pakaian yang memiliki banyak ruang, termasuk untuk menggantung pakaian agar tidak mudah kusut dan tidak ada bekas lipatan.

Keempat hal di atas dapat kita cari dalam model lemari pakaian yang elegan milik IKEA. Bisa dipilih sesuai luas lahan tempat lemari diletakkan, sesuai dengan gaya hidup, dan sesuai dengan kebutuhan. Aneka warna dan jenis lemari IKEA memudahkan kita memilih sesuai kemampuan.