Mari Ikuti 5 Tips Berikut Ini Untuk Mengelola Gaji Secara Bijak

0
24
Keistimewaan Kartu Kredit Bank Sinarmas
Keistimewaan Kartu Kredit Bank Sinarmas

Keistimewaan kartu kredit bank Sinarmas – Bagi Anda yang baru pertama sekali memasuki dunia profesional untuk mendapatkan penghasilan sendiri, biasanya akan mudah terbuai dengan segala hal. Dengan akhirnya mendapatkan penghasilan sendiri tersebut, mereka beranggapan bahwa semua akan bisa mereka beli. 

Anggapan seperti ini sering terjadi, khususnya bagi generasi millennial yang kerap menginginkan segala sesuatu secara instan. Namun sayangnya, hal tersebut justru hanya akan menjerumuskan Anda kepada jeratan finansial yang lebih buruk.

Maka dari itu, daripada Anda menghabiskan pendapatan Anda dengan begitu saja, ada baiknya Anda memperhatikan 5 tips berikut ini sebagaimana disampaikan oleh keistimewaan kartu kredit bank Sinarmas  yang peduli bagi generasi muda. Diantaranya adalah: 

Image result for Kartu Kredit Bank Sinarmas 


1. Tetap berfokus pada tujuan Anda bekerja 

Mendapatkan gaji pertama dari hasil keringat sendiri memang terasa begitu menyenangkan. Namun tetap selalu ingat apa yang menjadi tujuan utama Anda bekerja. Setidaknya, dengan tetap berfokus pada tujuan, akan selalu membuat Anda bersemangat untuk bekerja kedepannya. 

Satu hal menarik yang bisa Anda lakukan untuk tetap berfokus pada tujuan bekerja adalah dengan menulisnya pada secarik kertas kemudian rekatkan di sebuah tempat yang selalu Anda lihat. Sebagai contoh, Anda memiliki tujuan utama dalam 5 tahun kedepan agar dapat membeli mobil. Dan tujuan 10 tahun kedepan agar dapat membeli sebuah hunian yang layak. Dengan begini gaji yang Anda dapatkan pun tidak akan terbuang dengan sia-sia. 

2. Selalu tentukan skala prioritas terhadap apa yang akan Anda beli 

Saat memasuki dunia kerja, maka disaat itu juga Anda dituntut agar bisa mengatur keuangan secara mandiri. Seperti kebanyakan orang sukses pada umumnya, mereka akan selalu membuatkan skala prioritas terhadap apa yang akan mereka belanjakan. 

Beberapa barang mewah yang hanya bersifat keinginan sebaiknya Anda tahan terlebih dahulu seperti misalnya pembelian barang-barang fashion bermerek, ataupun gadget masa kini, semuanya harus Anda tahan demi menyanggupi hal-hal yang bersifat kebutuhan. Di awal-awal bekerja, cara seperti ini sangat dianjurkan bagi Anda, agar kondisi finansial tidak akan terganggu. 

3. Jangan remehkan uang receh 

Untuk hal yang satu ini seringkali diabaikan oleh banyak orang, bahkan bagi yang sudah lama bekerja sekalipun. Banyak dari para pekerja yang menyepelekan uang kecil hasil dari kembalian. Karena sekecil apapun nominalnya, itu tetaplah uang yang bila dikumpulkan maka akan menguntungkan bagi diri Anda sendiri. Lebih parahnya, banyak orang yang enggan membelanjakan uang recehan tersebut, padahal jika dihitung-hitung hal tersebut bisa membuat Anda lebih hemat 2 kali lipat.

4. MENABUNG! 

Ya, inilah inti dari semua kerja keras yang Anda lakukan. Cobalah untuk menabung sebagian penghasilan Anda demi meraih semua yang Anda impikan. Demi mendapatkan keamanan dan kenyamanan, maka Anda bisa menyimpan uang tabungan di Bank yang Anda inginkan. Jangan sampai gaji yang Anda dapatkan tiap bulan habis begitu saja, tanpa ada yang Anda sisihkan untuk ditabung. 

5. Usahakan menggandakan sumber penghasilan Anda 

Demi mendapatkan kondisi keuangan yang cukup baik, maka Anda pun disarankan untuk mencari sumber pendapatan lainnya diluar pendapatan utama Anda tiap bulannya. Cobalah untuk mencari berbagai pekerjaan sampingan yang membuat penghasilan Anda semakin bertambah. 

Sebagai tips, usahakan mencari sumber pendapatan yang bisa digunakan untuk jangka panjang. Dengan kata lain, lewat gaji yang tiap bulan Anda dapatkan, maka hal tersebut berguna untuk kebutuhan jangka pendek Anda, sementara pendapatan dari pekerjaan sampingan Anda berguna untuk kebutuhan jangka panjang. 

Demikianlah tips dan trik yang bisa Anda coba ikuti bagi generasi muda yang baru pertama kali bekerja. Temukan lebih banyak informasi mengenai solusi masalah keuangan bersama bank Sinarmas. Lewat layanan keistimewaan kartu kredit bank Sinarmas, ada begitu banyak tips dan trik yang diberikan khusus kepada Anda generasi muda yang ingin meraih kesuksesan finansial sedini mungkin.

Untuk itu, segera kunjungi website resmi bank Sinarmas di www.banksinarmas.com sekarang juga!