Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

0
469

Beras merah adalah salah satu jenis makanan pokok yang mampu memberikan sumber energi bagi tubuh dalam beraktivitas. Sumber karbohidrat kompleks yang terdapat pada beras merah mampu mengungguli makanan pokok yang lainnya selain itu beras merah juga kaya akan nutrisi. Sehingga beras merah ini sangat baik untuk dikonsumsi, bahkan sangat dianjurkan sebagai makanan untuk gula darah. Bagi yang tidak terbiasa mengkonsumsi beras merah mungkin akan merasa aneh, namun apa salahnya jika kita membiasakannya untuk kesehatan kita.

Adapun manfaat beras merah bagi kesehatan adalah :

  1.         Menurunkan berat badan

Manfaat beras merah yang pertama adalah rendahnya kandungan kalori pada beras merah dan karbohidrat kompleks yang terdapat di dalamnya, ternyata sangat efektif untuk menurunkan berat badan, dengan cara kandungan karbohidrat kompleks yang terdapat pada beras merah akan menyuplai energi secara berkala pada tubuh sehingga perut tidak mudah lapar. Nah jika anda sedang melakukan diet ada baiknya anda mencoba untuk mengkonsumsi beras merah.

  1.         Menyehatkan Pencernaan

Manfaat yang selanjutnya dari beras merah ini adalah untuk melancarkan dan menyehatkan pencernaan, karena beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dapat menghambat pencernaan.

  1.         Mengontrol gula dalam darah

Manfaat yang selanjutnya dari beras merah adalah untuk mengontrol dan menurunkan kandungan glukosa dalam darah sehingga sangat baik apabila dikonsumsi sebagai makanan untuk gula darah.