KPR untuk Renovasi Rumah dari Bank Danamon

0
22

Tidak sedikit penghuni rumah yang merasa kelabakan dengan dana yang diperlukan untuk merenovasi rumah. Apalagi, kondisinya sudah sangat memprihatinkan dimana perbaikan memang mau tidak mau harus dilakukan. Masalahnya adalah dana yang dibutuhkan tidak sesuai dengan yang ada. Bahkan, melihat kondisi rumah yang ada bukan tidak mungkin harus dibangung kembali dari nol alias membangun yang baru agar lebih tahan lama.

Berita baiknya, Anda tak perlu bingung atau panik karena kini cukup banyak lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas ini. Salah satunya adalah pihak Bank yang memang sebagai lembaga perbankan dan selalu fokus menawarkan program ini. Tentu saja, ini satu kesempatan yang sangat baik dan sayang bila dilewatkan begitu saja.

KPR
KPR

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum mengajukan aplikasi KPR untuk renovasi rumah. Yang pertama, melakukan cross check atau perbandingan antar bank akan program ini apakah persyaratannya cukup berat, kemudian bagaimana dengan proses atau prosedurnya terlalu ketat atau justru longgar. Bagaimana dengan masa pencairan serta plafon yang diberikan.

Beberapa hal diatas sangatlah penting untuk diketahui agar Anda tak salah memilih kredit pemilikan rumah untuk renovasi. Jika iya, maka Anda akan berurusan dengan pihak bank dalam jangka waktu tertentu seperti 10 tahun misalnya. Satu situasi yang tidak diinginkan bukan.

Media online bisa dijadikan sebagai referensi untuk mencari tahu seputar data atau keterangan yang diperlukan tentang hal hal diatas. Termasuk, Bank Danamon yang menawarkan KPR untuk renovasi rumah dimana plafon yang diberikan cukup bervariasi mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 1 Miliar. Tentu, satu nilai yang harus disesuaikan dengan keperluan agar tidak mengganggu anggaran keuangan keluarga selama masa pembayaran.

Adapun jumlah dana yang dapat dicairkan itu sebesar 80% dengan jaminan ruko, rumah maupun apartemen. Berita sebaiknya, pihak Bank Danamon juga memberikan nilai pinjaman hingga 90% jika nilai aset yang diagunkan itu lebih besar daripada nilai Rencana Anggaran Biaya (RAB). Bagaimana, tidak sulit bukan untuk merenovasi rumah idaman Anda.