Keuntungan Kuliah di Australia

0
35
Kuliah di Australia
Kuliah di Australia

Australia menjadi salah satu surga bagi para penuntut ilmu dari seluruh belahan dunia. Setiap tahunnya puluhan ribu pelajar internasional memadati institusi-institusi pendidikan yang ada di sana. Baik untuk melanjutkan SMA, Diploma, Sarjana, Master, maupun juga Doktor. Universitas-universitas di Australia memiliki standar Internasional dalam pengajarannya, dan kota-kota yang fantastis untuk berkarya.

Dengan puluhan Universitas dan college-college terkemuka, Australia mengajak calon-calon siswa untuk merasakan persaingan global. Dalam artikel kali ini akan kami bahas tentang berbagai macam keunggulan Anda bisa Kuliah di Australia:

1. Memiliki Banyak Kampus

Australia memiliki beberapa universitas terkemuka yang masuk dalam daftar 50 Universitas terbaik di dunia, seperti University of Melbourne, University of Sydney, Australian National University dan University of Queensland. Semua universitas di Australia memiliki standar CRICOS (kualifikasi internasional), yang lulusannya diakui oleh banyak negara lain baik dalam bentuk pendidikan lanjutan maupun bekerja.

2. Fasilitas Riset sekolah terbaik di dunia

Australia merupakan salah satu tempat dimana ditemukannya banyak penemuan penting bagi dunia. Lihat saja black box (pesawat terbang), kulkas, torpedo, pengebor listrik, notepad, tank, wi-fi, dan banyak lainnya (yang secara tidak langsung menunjukkan kualitas pendidikan disana).

3. Kesempatan bekerja part-time sambil belajar di Australia

Para mahasiswa disana berkesempatan untuk bekerja sambil kuliah selama 40 jam per 2 minggu. Standar gaji part timer yang relatif besar yaitu $AUD 15 – $AUD 25 per jamnya. Kesempatan belajar di English Speaking Country. Kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggris mu dengan cepat, karena kemana-mana kamu HARUS berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Bahasa Inggris juga merupakan bahasa Internasional, belajar bahasa baru itu is exciting, dont you think?

4. Australia sangat dekat dengan Indonesia

Dari segi jarak, Australia relatif dekat dengan Indonesia. Kamu jangan khawatir dengan waktu untuk pulang pergi Indonesia-Australia. Ingin berwisata? Kamu bisa menikmati Australia hanya dengan 4 jam perjalanan. Ingin suasana kota yang green, bersih, dan transportasi umum yang berkualitas? Australia adalah jawabannya

5. Kesempatan untuk membangun jaringan global

Saat kamu Kuliah di Australia, kamu akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia lainnya yang juga sedang belajar atau bekerja di Australia. Karena Australia dikenal dengan Multicuturalism nya. Kamu juga bisa membangun jaringan pertemanan ataupun bisnis dengan orang-orang tersebut. Kamu akan tahu bagaimana kualitas individu yang berkompetisi di kancah internasional, dan kamu bisa belajar hal tersebut.