Keunggulan Lantai Berbahan Batu Granit

0
98

Mungkin Anda sudah tahu bila lantai keramik dan lantai granit adalah lantai idaman bagi kebanyakan orang untuk diaplikasikan ke rumah. Dua jenis lantai ini sama-sama tahan lama, anti gores, anti noda, dan dapat Anda aplikasikan di segala ruangan di rumah. Tentu saja dari sekian banyak pilihan, granit dan keramik mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Lalu, apakah Anda memilih lantai granit atau lantai keramik? Jika masih bingung artikel ini akan membantu Anda dan bisa dijadikan acuan dalam memilih jenis lantai dengan bahan berkualitas.

lantai granit

Memilih lantai berbahan granit mungkin menjadi kebiasaan banyak orang yang menyukai nuansa alam karena granit dibuat dari batu alami yang dihasilkan oleh magma yang mendingin dan di bawah tekanan ekstrim selama puluhan tahun. Lantai berbahan granit ini bisa disebut sebagai material bangunan tertua karena sudah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu.

Lantai berbahan granit cukup tepat Anda pasang untuk rumah maupun perkantoran. Karena sifat yang kuat, anti gores, anti noda, dan anti slip, lantai berbahan granit kerap diaplikasikan di area tempat lalu-lalang, seperti dapur, ruang keluarga, teras, dan ruangan lainnya.

Tidak bisa dipungkiri lagi jika lantai berbahan granit bisa menciptakan kesan mewah pada rumah. Dengan banderol yang cukup mahal, jelas saja lantai berbahan granit ini kerap digunakan oleh masyarakat dari kelas menengah ke atas. Dalam pemilihannya Anda bisa menentukan warna dan desain yang bisa menciptakan perpaduan yang elegan dan mewah di dalam rumah ataupun gedung.

Selain memberikan kesan mewah, lantai berbahan granit ini tahan lama dan tidak mudah pudar. Sangat cocok Anda aplikasikan di arena yang kerap terpapar sinar matahari, seperti di area teras, gazebo, maupun di kolam renang. Kemudian, menggunakan lantai berbahan batu granit membuat suasana rumah lebih adem karena lantai bahan ini mempunyai pori yang bisa menyerap hawa dingin dari udara maupun AC sehingga ruangan tetap sejuk meski iklim memasuki masa kemarau.

Melihat keunggulan dari lantai granit tentu membuat Anda semakin ingin mengaplikasikannya ke setiap ruangan rumah. Namun, sebelum membeli alangkah baiknya menyesuaikan jenis, pola, dan warna antara lantai dengan dinding agar tercipta kombinasi sempurna.