Kelebihan Memilih Fakultas Cyber Security Indonesia

0
30
cyber security Indonesia
cyber security Indonesia

Dewasa ini ada cukup banyak sekali fakultas yang ditawarkan oleh institusi-institusi pendidikan di Indonesia. Salah satu yang paling populer saat ini adalah cyber security Indonesia. Fakultas ini banyak dibutuhkan karena memiliki peran yang vital di tengah penggunaan komputer dan jaringan internet di perusahaan-perusahaan.

Bagi Anda yang tertarik bergelut di bidang tersebut, berikut akan kami jelaskan kelebihan-kelebihannya. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya.

  1. Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Selain sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan, seseorang yang memiliki keahlian di bidang cyber security bisa dikatakan tidak terlalu banyak. Artinya, seseorang yang memiliki keahlian ini masih sedikit, sementara perusahaan yang membutuhkannya tergolong sangat banyak sekali.

cyber security Indonesia
cyber security Indonesia

Faktor-faktor tersebut yang menjadi salah satu kelebihan yang patut untuk dipertimbangkan. Tujuannya agar Anda tidak bingung mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti.

  1. Banyak Profesi dan Bidang yang Bisa Dipilih

Tugas utama seseorang dengan keahlian cyber security adalah mengamankan sistem dan jaringan internet perusahaan. Namun, tugasnya tidak hanya sampai di situ saja. Pasalnya, tugas-tugasnya tergolong cukup beragam. Dengan begitu, ada banyak sekali profesi yang bisa dipilih.

Adapun profesi-profesinya yaitu seperti penetration tester, seorang pengembang software keamanan siber, seorang konsultan di bidang keamanan siber, dan masih banyak lainnya. Dengan begitu, peluang kerjanya pun tergolong semakin beragam.

Hal-Hal yang Dipelajari di Bidang Cyber Security

Fakultas ini adalah jurusan yang mencakup bidang teknologi, kontrol, dan juga proses yang bertujuan untuk melindungi sebuah data, sistem, dan jaringan internet. Perlindungan yang dibangun bertujuan untuk mengamankan semua sistem, data, maupun jaringan, dari serangan cyber.

Setiap institusi pendidikan biasanya memberikan modul yang sangat bervariasi. Contohnya seperti modul yang mencakup perangkat keras, program komputer, komputasi matematika, dan juga pelajaran keamanan dasar.

Kemudian, setelah tahun kedua dan juga ketiga, Anda bisa mengambil modul-modul yang lebih rumit lagi. Misalnya seperti modul serangan cyber, cara pencegahan serangan cyber, dan masih banyak lainnya.

Belajar Cyber Security di IDS Digital College

Tertarik untuk menggeluti dan mendalami cyber security? Kini Anda bisa belajar dengan memilih fakultasnya di IDS Digital College, yang merupakan salah satu institusi pendidikan ternama di Indonesia.

Kenapa harus di IDS? Karena, institusi pendidikan ini memiliki banyak kelebihan. Anda bisa belajar dari tenaga pengajar berpengalaman dan profesional. Dengan begitu, keahlian cyber security Anda pun akan lebih baik dan jauh berkembang jika belajar dari orang yang tepat.

Tidak hanya itu, di sini, juga terdapat fasilitas-fasilitas yang tergolong lengkap. Anda bisa menggunakan semua fasilitas belajarnya untuk mempelajari semua hal-hal yang berkaitan dengan keamanan siber.

IDS juga merupakan institusi pendidikan yang kredibel. Lulusan-lulusannya pun sudah banyak bekerja di perusahaan-perusahaan ternama. Pasalnya,seperti yang dijelaskan di atas, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan seseorang yang memiliki keahlian ini.

Tidak hanya sampai di situ. IDS juga memiliki mata pelajaran yang lengkap. Kurikulumnya pun merupakan jenis kurikulum terbaru. Artinya, Anda akan mempelajari ilmu seputar siber keamanan terlengkap dan terbaru.

Kesimpulan

Cyber security merupakan salah satu bidang yang banyak dibutuhkan. Pasalnya, saat ini perusahaan-perusahaan maupun institusi menjalankan perusahaannya menggunakan sistem komputer dan jaringan internet. Fungsi dari cyber security adalah untuk mengamankan data, sistem, dan juga jaringan internet.

Demikian informasi seputar kelebihan-kelebihan memilih fakultas cyber security Indonesia. IDS adalah salah satu tempat yang tepat bagi Anda yang berencana untuk belajar dan mendalami bidang tersebut. Semoga informasi di atas menambah wawasan Anda terkait bidang tersebut.