Kelebihan Ketika Anda Menggunakan Layanan Sewa Mobil

0
151

Menggunakan sewa mobil terutama di rental mobil Solo sekarang ini sangatlah mudah dan cukup terjangkau, hal ini karena pertumbuhan jasa penyedia layanan sewa mobil juga tumbuh cukup pesat. Tidak begitu sulit untuk menemukan penyedia layanan sewa mobil disekitar lingkungan Anda. Tinggal Anda saja yang harus pandai-pandai dalam memilih mana layanan sewa mobil yang pas dan dapat dipercaya. Dan juga yang mempunyai Armada dan harga sewa yang pas bagi kantong Anda.

Seperti halnya membeli mobil, menyewa mobil juga ada pro dan kontranya. Karena itu, saya mencoba untuk memberikan sedikit rangkuman yang sudah saya peroleh dari beberapa sumber mengenai kelebihan dari menyewa mobil. Berikut adalah kelebihan saat menyewa mobil :

1. Anda bisa memiliki Mobil idaman dengan Dana yang rendah.

Jika membeli satu unit mobil harus mengeluarkan dana yang cukup besar, tetapi dengan menyewa satu unit mobil Anda cukup mengeluarkan dana yang sesuai dengan kebutuhan Anda saja. Hal ini karena, sistem penyewaan mobil dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalkan, Anda hanya akan menggunakan mobil tersebut selama 4 hari, jadi biaya yang harus Anda keluarkan hanya selama 4 hari saja.

2. Biaya bulanan yang rendah dan bahkan hampir tidak Ada.

Mobil merupakan alat bantu yang juga membutuhkan perawatan berjangka, hal ini diperlukan supaya Anda merasa nyaman saat berkendara dan meningkatkan masa pakai kendaran tersebut. Biaya perawatan mobil untuk saat ini bervariasi, mulai dari servis ringan (sekitar ratusan ribu) hingga berat (jutaan rupiah). Lain halnya jika Anda menyewa mobil, karena servis berkala tidak dibebankan kepada Anda. Tapi menjadi tanggung jawab penyedia jasa penyewaan mobil.

Kalaupun Ada, umumnya ini hanya bersifat opsional dimana pada kasus tertentu, misalnya Anda menyewa hingga bulanan, atau tahunan jadi biaya ganti Oli dan servis ringan mungkin saja dibebankan kepada Anda, tergantung kesepakatan diawal dengan penyedia jasa.

3. Terbebas dari Biaya Pajak Kendaraan Bermotor, Plat kendaraan dan Bea balik nama.

Hampir sama dengan point no. 2 di atas, bahwa biaya yang menyangkut kewajiban pajak kendaraan bermotor dan lainya bukan menjadi tanggung jawab penyewa melainkan beban bagi si penyedia layanan jasa.

4. Bisa bergonta-ganti mobil terbaru setiap tahun.

Ini juga salah satu kelebihan ketika Anda menyewa mobil. Anda tidak terpaku dengan mobil yang itu-itu saja, tetapi bebas memilih dan bergonta-ganti tipe/varian sesuai dengan dana Anda dan mobil yang ditawarkan penyedia jasa.

6. Mobil sudah memiliki asuransi dari perusahaan penyewaan mobil.

Hampir seluruhnya, semua mobil yang disewakan oleh penyedia jasa sewa mobil sudah dilindungi oleh Asuransi. Sehingga, jika Anda mengalami kecelakaan ringan ataupun berat, Anda tidak perlu khawatir akan mobil tersebut. Selama cara pemakaian Anda masih wajar, maka segala kerusakan tidak akan dibebankan kepada Anda, karena pihak penyewa akan mengklaim kepada perusahaan Asuransi mereka. Tetapi, akan ada denda-denda tertentu yang mungkin diberlakukan oleh penyedia jasa penyewaan kepada Anda sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan