Kelebihan Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

0
135
Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage
Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

Bingung memilih desain ruang tamu di rumah? Desain ruang tamu bergaya vintage bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Vintage merupakan desain klasik yang masih tetap bertahan hingga saat ini. Jenis desain ini tidak lekang oleh waktu dan dapat membuat rumah kita menjadi terkesan hangat dan nyaman.

Berikut ini kami akan coba jelaskan apa saja kelebihan-kelebihan desain vintage untuk ruang tamu di rumah. Silahkan simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

  1.     Desain yang Tak Lekang Oleh Waktu

Terbukti, dari era 70-an, hingga saat ini, konsep vintage ini masih tetap dipilih untuk ruangan di rumah. Artinya, vintage merupakan salah satu desain timeless atau tidak lekang oleh waktu. Desain ini juga dapat menegaskan kesan hangat pada ruang tamu Anda. Terutama jika Anda mengaplikasikan desain ini dengan baik dan benar.

Konsep desain yang tidak lekang oleh waktu memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satunya yaitu mampu menimbulkan kesan hangat pada ruang tamu Anda.

Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage
Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage
  1.     Mudah Diimplementasikan  

Vintage bisa menjadi salah satu pilihan desain interior rumah yang mudah untuk Anda. Pasalnya tidak sulit untuk menciptakan kesan vintage klasik di ruang tamu. Anda juga bisa memainkan pemilihan warna yang cocok untuk memudahkan mewujudkan desain yang satu ini.

Barang-barang vintage untuk dekorasi ruang tamu juga tidak sulit didapatkan. Anda bisa memesannya secara online maupun langsung ke tempat-tempat furniture yang menyediakannya.

  1.     Tidak Memakan Biaya Mahal

Mengaplikasikan desain vintage juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Berbagai furniture dan juga dekorasinya relatif terjangkau. Anda juga bisa memilih barang-barang bekas namun tetap layak dipakai untuk menegaskan kesan klasik dan vintage di ruang tamu Anda.

Dengan harga yang relatif terjangkau, Anda sudah bisa memiliki ruang tamu yang begitu menawan.

  1.     Ruang Tamu Menjadi Lebih Hangat dan Nyaman

Vintage merupakan salah satu desain yang menawan dan membuat ruangan terkesan lebih hangat. Artinya Anda bisa menambah kenyamanan ruang tamu dengan memilih desain yang satu ini. Tamu yang datang ke rumah Anda pun akan merasa nyaman dengan konsep klasik yang begitu menawan.

Namun Anda harus memperhatikan setiap detail agar konsep yang Anda implementasikan semakin optimal.

Cara Menciptakan Desain Vintage Pada Ruang Tamu

Untuk menciptakan kesan vintage di ruang tamu Anda cukup mudah. Berikut telah kami rangkum beberapa trik yang bisa Anda coba aplikasikan sendiri langsung di rumah:

  • Memilih warna yang cocok sesuai dengan konsep ruang tamu vintage. Warna-warna vintage yang bisa Anda implementasikan seperti putih, pink, orange, dan hijau. 4 warna tersebut menjadi pondasi warna vintage yang menawan.
  • Menggunakan furniture bertema vintage, contohnya seperti meja yang tampak lusuh namun memiliki nilai estetika yang baik. Artinya tidak hanya sembarangan lusuh, tapi juga masih layak digunakan.
  • Memilih sofa dengan motif bunga. Jenis sofa ini mampu menambah kesan vintage di ruang tamu Anda. Gunakan juga sarung bantal yang terbuat dari kain perca. Kerajinan tangan dari kain perca mampu menegaskan kesan vintage  di ruang tamu Anda.
  • Menggunakan jenis lampu gantung dengan jenis lampu temaram. Lampu gantung umumnya digunakan di rumah-rumah pada era 70-an hingga 80-an.
  • Menambah detail bingkai foto sebagai dekorasi ruang tamu. Anda bisa menempatkannya di rak display yang menggantung pada dinding.
  • Itulah beberapa kelebihan desain ruang tamu bergaya vintage. Bagi Anda yang bingung memilih desain menarik untuk ruang tamu, vintage bisa menjadi solusi yang paling tepat dan mudah diaplikasikan.