Kandungan Pada Moisturizer Untuk Kulit Berminyak 

0
33
Moisturizer Untuk Kulit Berminyak
Moisturizer Untuk Kulit Berminyak

Memilih pelembab untuk kulit berminyak cenderung gampang – gampang susah. Kulit wajah sekalipun berminyak tetap membutuhkan pelembab. Namun di sisi lain, kulit berminyak cenderung berjerawat jika menggunakan pelembab yang salah. Oleh sebab itu moisturizer untuk kulit berminyak hadir sebagai solusinya. Mengingat pentingnya beragam manfaat pelembab untuk kulit wajah. 

Moisturizer untuk kulit berminyak menjadi salah satu solusi, bagi anda yang memiliki kulit berminyak, namun tetap ingin menggunakan moisturizer. Pemilihan jenis moisturizer harus tetap memperhatikan kandungan yang digunakan. Terutama untuk kulit berminyak. Kandungan kosmetik yang terdapat di dalam nya harus terdiri dari satu atau dua bahan berikut ini :

Moisturizer Untuk Kulit Berminyak
Moisturizer Untuk Kulit Berminyak

1. Oil free Dan Lebih banyak Mengandung Air

Kandungan pelembab untuk kulit berminyak wajib mengandung ekstra air. Karena kandungan air akan menstabilkan minyak yang terdapat di wajah.

2. Mengandung Tree Tea Oil

Tea Tree Oil Atau disingkat TTO juga penting untuk kulit berminyak bahkan cenderung berjerawat. Kandungan yang terkandung didalamnya dapat mengurangi minyak berlebih bahkan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

3. Mengandung Tumbuhan alami. 

Salah satu kandungan yang harus ada pada pelembab untuk kulit berminyak yaitu adanya kandungan ekstra tumbuhan alami. Aloevera, Avocado, dan berbagai jenis tumbuhan lainnya dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. 

Indonesia kaya akan tumbuh – tumbuhan, salah satu manfaat dari tumbuhan tersebut dapat mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah. Kosmetik yang mengandung bahan alami dipercaya dapat mengurangi segala resiko pada kulit.

4. Mengandung Zinc 

Zinc juga sering digunakan sebagai bahan baku kosmetik untuk mengurangi minyak berlebih serta menghambat pertumbuhan bakteri. Bakteri dan minyak yang tercampur, akan membuat kulit rentan berjerawat. Kulit berminyak juga dapat menyerap kotoran dengan mudah, untuk itu pentingnya memilih pelembab yang mengandung zinc, agar dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. 

Bagi anda yang memiliki kulit yang cenderung berminyak hendaknya memilih kosmetik dengan kandungan bahan di atas. Anda akan mendapatkan manfaat dari pelembab tersebut, tanpa harus kelebihan minyak pada wajah. Dengan demikian, kenali terlebih dahulu jenis kulit wajah anda,sebelum membeli pelembab yang tepat. Jika anda memiliki kulit yang berminyak, diusahakan untuk memilih moisturizer untuk kulit berminyak.