Jurusan Broadcasting IDS Siapkan Lulusan Creative Leader

0
189
jurusan Broadcasting

Secara garis besar kuliah di jurusan Broadcasting  di IDS (International Design School) ini terbagi menjadi tiga bagian besar. Pertama adalah manajemen pemberitaan, atau lebih dikenal dengan sebutan News.  Dalam jurusan ini dirancang untuk Anda yang ingin menjadi penyiar berita, presenter, penulis naskah, dan termasuk reporter berita. Hal yang paling identik dengan jurusan ini adalah mata kuliah Public Speaking, enmulis naskah berita yang baik, menyusun buletin berita dan belajar bagaimna cara tampil di depan layar TV.

Kedua adalah jurusan manajemen produksi. Jurusan ini disediakan untuk Anda yang berminat sebagai produser, sutradara, penulis skenario dan termasuk team kreatif. Dalam kuliah jurusan broadcasting di IDS mahsiswa akan belajar secara intim dan mendalam, bagaimna cara pengambilan gambar yang baik, menyusun acara yang sempurna, menulis naskah program dan mempelajari seluk-beluk tentang dunia perfilman. Sedangkan jurusan yang ketiga adalah jurusan teknik produksi. Jurusan ini mempelajari di bahian teknik produksi seperti kameramen, tim editor, soundman dan lightman.

Di IDS Anda bisa mempelajari berbagai jenis hal yang berkaitan dengan jurusan Broadcasting. Dengan didukung sarana dan prasarana seperti gedung perkuliahan yang nyaman, peralatan yang memenuhi kualifikasi International Desain School adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan kemampuan dan kreatifitas Anda dalam dunia broadcasting. Selain itu, kerjasama IDS  dengan beberapa universitas di Australia memberikan peluan baggi para mahasiswa IDS untuk melanjutkan studinya ke keluar negeri dengan biaya yang sangat terjangkau.

jurusan Broadcasting

Jurusan broadcasting di International Design School memang dimisikan untuk  mencetak lulusan yang siap terjun ke dunia kerja. Mereka dididik dan difasilitasi untuk terus berkarya sesuai dengan standar kompetensi yang dibutuhkan di industri kreatif Internasional. Di era kreatif ekonomi sekarang ini, kreativitas adalah kiblat bagi seluruh industri global termasuk didalamnya dunia perfilman. Sehingga saat ini inovasi dan desain terbaru menjadi faktor penentu keberhasilan seluruh produk yang di pasarkan.

Tak heran jika para alumni IDS kini telah banyak yang sukses meniti karirnya sendiri atau bergabung dengan perusahan-perusahan film terkenal di Indonesia.  Ini adalah bukti bahwa International Design School telah melahirkan creative leader yang berintegritas tinggi, berwawasan teknologi dan siap kerja di kreatif Internasional.