Japanese Beef Tasting Menu di Shabu Shabu Gen

0
699
Shabu Shabu Gen
Shabu Shabu Gen

Penggemar kuliner Jepang pasti tidak akan melewatkan restoran yang satu ini. Shabu Shabu Gen yang sebelumnya populer di Singapura kini telah tersedia juga di Indonesia, tepatnya di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta. Restoran yang khusus menyediakan makanan khas Jepang ini, kita bisa mencoba aneka makanan dari Negeri Sakura tersebut. Salah satu di antaranya yang cukup direkomendasikan adalah Premium Japanese Beef Tasting Menu. Menu ini sendiri terdiri dari satu set yang terdiri dari makanan pembuka, makanan utama serta makanan penutup. Set ini terdiri dari salad, chawan mushi, daging jenis A4 dan A5, sayuran, ramen serta dessert.

Untuk makanan pembukanya dihidangkan salad serta chawan mushi. Salad yang dihidangkan memiliki dressing yang pas sehingga rasanya tidak terlalu asam. Sementara chawan mushi memiliki isian ayam, jamur serta udang di samping custard telur. Setelah makanan pembuka, akan disajikan shabu shabu. Pertama, kita harus merebus terlebih dahulu dagingnya sampai habis, baru kemudian dilanjutkan sayuran serta ramennya. Hal ini dimaksudkan agar rasa asli dari kuah adalah menyerap ke dalam daging, lalu sari lemak daging bercampur dengan kuah sehingga kuah menjadi lebih kaya. Sayuran serta ramen akan menjadi kaya rasa pula. Daging yang pertama disajikan adalah A4 Kagoshima beef dengan tekstur lembut serta marbling yang cantik.

Setelah puas menyantap daging, saatnya menikmati sayuran serta ramen. Ramen yang disajikan merupakan ramen asli dari Jepang sehingga teksturnya kenyal serta rasanya khas. Terakhir akan dihidangkan dessert cantik yang berupa yuzu jelly, warabi mochi, adzuki atau red bea paste serta es krim apple cherry cinnamon. Di samping rasa makanan yang lezat, pelayanan dari para staf juga sangat cekatan. Review restoran Shabu Shabu Gen dapat dilihat di website http://shabu-gen.com/. Kita bisa mengajak serta keluarga atau teman-teman untuk bersantap siang di sini karena suasananya yang menyenangkan. Restoran juga cocok sebagai tempat merayakan ulang tahun dan berbagai acara lainnya. Semoga informasi di atas membantu. Selamat mencoba masakan Jepang.