Jadwal Ganti Oli Sintetik dan Fully Synthetic

0
112
ganti oli sintetik
ganti oli sintetik

Top 1 merupakan  salah satu oli terbaik di Indonesia, Anda bisa membuktikannya sendiri baik dari segi keunggulan, harga dan kualitasnya. Oli tersebut ada dua macam jenisnya, yakni oli mineral dan oli sintetik. Jika Anda ingin mengganti oli sintetik, maka kami akan kasih tahu apakah itu oli sintetis. Oli sintetis adalah oli yang asalnya dari minyak bumi diolah kembali. Sehingga sifat-sifat yang tidak diinginkan sudah dihilangkan, atau bisa juga dari bahan lain selain minyak bumi.

Jika Anda ingin ganti oli sintetik, maka harus Anda perhatikan juga spesifikasi olinya. Biasanya oli sintetik ini memiliki nilai SAE yang rendah alias lebih encer. Sehingga oli jenis ini dianggap kurang cocok untuk kendaraan yang masih menggunakan mesin teknologi lama. Misalnya kendaraan tua, jadi setiap kendaraan membutuhkan spesifikasi oli yang berbeda.

Untuk kendaraan yang sudah menggunakan mesin teknologi terbaru, kami sarankan Anda untuk menggunakan oli sintetik. Karena sejalan dengan pengembangan teknologi mesin, oli sintetik juga memiliki keunggulan dibanding oli mineral. Contohnya pengembangan mengenai molekul pintar, pembersih mesin ataupun pendingin mesin.

Jika Anda ingin membeli dan juga Ganti oli sintetik merk top 1, baik kami akan kasih tahu spesifikasinya. Oli yang hampir semuanya terbuat dari bahan aditif, yang sangat baik untuk perlindungan pada mesin. Untuk jarak pemakaiannya sendiri oli Full sintetik mencapai 10.000 km, itu artinya anda dapat menggantinya kembali setelah pemakaian oli tersebut mencapai 10.000 km.

Untuk mengetahui berapa-berapa jarak pemakaian oli sintetik dapat menempuh jarak hingga 5.000 km, full synthetic 10.000, dan untuk pergantian filter oli setiap 10.000 km. Nah dari sini dapat pula kita simpulkan,  bahwa pergantian filter oli 2x ganti oli mesin, dan jika yang digunakan oli full synthetic, maka setiap 1x ganti oli mesin. Yang haus tetap Anda ingat adalah untuk pergantian oli dan filter oli harus rutin. Karena filter oli ini terbuat dari karbon yang dapat rapuh dalam oli. Sedangkan oli yang terlalu lama tidak diganti akan menimbulkan keausan pada mesin.