Inilah Tanda-Tanda Anak Kurang Gizi Dan Cara Mengatasinya

0
45
Gizi Anak
Gizi Anak

Sebagai orangtua harus mengetahui beberapa tanda-tanda kurang gizi dengan begitu anda bisa mengatasinya dengan memberikan makanan yang mengandung gizi yang baik dan juga memberikan si kecil asupan susu anak Dancow agar gizi anak bisa terpenuhi dan si kecil terhindar dari kekurangan gizi.

Asupan gizi yang baik pada anak bisa membuat aktivitas si kecil lebih baik, selain itu juga si kecil tidak mudah sakit. Untuk itu gizi anak harus terpenuhi dengan baik agar pertumbuhan badan dan juga perkembangan otak si kecil bisa optimal.

Anda sebagai orangtua harus tahu apakah kebutuhan gizi anak sudah terpenuhi atau tidak atau sering disebut juga dengan kekurangan gizi. Untuk itu, anda bisa mengetahui tanda-tanda kekurangan gizi diantaranya yaitu berat badan si kecil tidak mencapai 80 persen dari berat badan normal anak sesuai usianya. Hal ini dikarenakan si kecil kekurangan energi protein ringan. Tanda lainnya yaitu wajah si kecil terlihat pucat dan juga warna rambut yang berubah menjadi kemerahan, hal ini disebabkan oleh kurangnya energi protein sedang. Selanjutnya berat badan si kecil hanya mencapai 60 persen atau kurang dari berat badan normal sesuai usianya, hal ini dikarenakan kurangnya energi protein berat.

Untuk mengatasi kekurangan gizi, maka anda sebagai orangtua harus memilihkan makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil agar gizi anak bisa terpenuhi. Makanan yang baik untuk diberikan kepada si kecil yaitu makanan yang mengandung protein, karbohidrat, zat besi, mineral, serat dan juga yang lainnya. Untuk anda yang memiliki anak yang sulit untuk makan, maka anda bisa menyiasatinya dengan mengolah makanan yang akan dikonsumsi oleh si kecil dengan tampilan yang lebih menarik agar si kecil bersemangat untuk menyantapnya sehingga asupan gizi untuk anak bisa terpenuhi dan anak pun terhindar dari dari kekurangan gizi.

Berat badan anak bisa naik sesuai dengan berat badan yang sesuai dengan usianya dan wajahnya akan terlihat ceria. Selain dengan memberikan makanan yang mengandung gizi yang baik, anda juga bisa memberikan susu anak untuk membantu pertumbuhan dan juga perkembangan si kecil. Salah satu produk susu anak yang bisa anda pilih yaitu susu Dancow. Hal ini dikarenakan susu Dancow mengandung nutrisi yang dibutuhkan si kecil, dan si kecil pun tidak akan kekurangan gizi.

 

Tinggalkan Balasan