Inilah MPASI Terbaik yang Cocok di Awal

0
36
MPASI
MPASI

Anak yang sudah berusia 6 bulan, sudah bisa diberi makanan pelengkap ASI, atau yang dikenal dengan sebutan MPASI. Namun, jangan sampai salah memilih, ya bun. Karena, tidak semua jenis makanan cocok di usia dini. Nah, berikut ini, kami akan jelaskan beberapa jenis makanan pelengkap ASI yang sangat cocok sekali untuk si kecil.

  1. Puree Nasi Campur Kentang dan Wortel

Untuk membuat makanan pelengkap ASI ini tergolong sangat mudah sekali. Pertama-tama, ambil 5 sdm nasi putih, 1 batang seledri, 1 buah kentang ukuran kecil, 1 buah wortel ukuran kecil, dan susu secukupnya.

Cuci bersih kentang dan wortel, kemudian rebus. Lalu,  buat nasi menjadi bubur. Campurkan semuanya kemudian tambahkan seledri. Aduk rata dan makanan pun sudah siap.

MPASI
MPASI
  1. Nasi Tim Campur Ikan Tuna

Ambil 1 ruas jari ikan tuna, bawang bombay 3 buah yang sudah diiris, seledri secukupnya, 1 genggam beras putih, dan air secukupnya. Silahkan rebus ari kemudian masak beras putih sampai lembek. Setelah itu, masukan semua bahan ke dalamnya.

Aduk bahan hingga menjadi bubur ikan yang bercampur nasi. Makanan sudah siap disajikan untuk si kecil.

  1. Puree Jagung Manis, Telur dan Tahu

Siapkan bahan-bahan seperti 30 gr jagung manis, 1 butir telur, 1 siung bawang putih, dan 15 gram tahu putih. Rebus telur hingga matang lalu sisihkan. Kukus jagung manis dan tahu hingga matang. Kemudian, tumis bawang putih lalu campurkan jagung manis, telur dan tahu.

Blender semua bahan di atas. Silahkan saring terlebih dahulu lalu sajikan untuk si kecil sebagai makanan pelengkap ASI.

Optimalkan dengan Susu Dancow

Selain makanan pelengkap ASI, optimalkan juga nutrisi si kecil dengan memberinya susu Dancow. Kandungan nutrisinya lengkap dan bagus untuk tumbuh kembang si kecil agar semakin optimal. Beri si kecil satu hingga dua gelas Dancow setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Demikian informasi seputar rekomendasi MPASI terbaik untuk si kecil di awal. Silahkan pilih salah satu jenis makanan di atas sebagai makanan untuk si kecil yang sudah berumur 6 bulan ke atas. Selamat mencoba.