Memilih Foundation Untuk Kulit Berminyak Terbaik

0
112
foundation untuk kulit berminyak
foundation untuk kulit berminyak

Salah satu masalah bagi wanita adalah jika kulit wajahnya berminyak. Karena kulit berminyak akan menjadikan mereka tidak lagi pede. Adapun kulit berminyak umumnya terjadi karena kandungan Lipid yang tinggi pada permukaan kulit yang membuat kelenjar Sebaceous beraktivitas lebih ekstrim. Untuk menutupi problem kulit berminyak, kalian bisa menggunakan foundation untuk kulit berminyak. Selain sebagai alas bedak, beberapa foundation juga berfungsi sebagai pelembab, sebagai dasar untuk kosmetik yang lebih kompleks, dan juga sebagai produk tabir surya.

Tidak semua dari foundation untuk kulit berminyak sesuai dengan jenis kulit berminyak. Menggunakan foundation yang tidak tepat bisa membuat kulit lebih berminyak dan masalah pori-pori besar, komedo, dan pertumbuhan jerawat yang semakin memburuk. Sebelum Kalian melihat pemaparan beberapa jenis dari foundation ini. Maka sebelum kalian melihat daftar foundation terbaik untuk kulit berminyak, ada baiknya terlebih dahulu membaca tips memilih alas bedak yang bisa bertahan lama dan awet seharian digunakan pada kulit yang berminyak.

foundation untuk kulit berminyak
foundation untuk kulit berminyak

Salah satu panduan di dalam memilih foundation untuk kulit berminyak terbaik adalah juga dengan memperhatikan jenis foundation. Saat Kalian yang mencoba tampil dengan riasan ringan, Kalian bisa memilih jenis foundation yang berbentuk bedak. Hal ini karena lebih cocok untuk jenis kulit berminyak yang efektif dalam menyerap minyak berlebih pada wajah. Sedangkan ketika menginginkan riasan yang tahan lama, Kalian bisa memilih varian foundation cair yang bebas minyak dan utamanya berbahan dasar air yang dirancang khusus untuk kulit berminyak.

Sesuaikan dengan warna kulit kalian, pilihlah foundation untuk kulit berminyak yang warnanya mendekati tone kulit kalian agar terlihat menyatu dan natural. Untuk memilih warna yang tepat, cobalah oleskan sedikit foundation pada bagian wajah atau leher, dan bukan pada kulit tangan. Hal ini karena kecenderungan warna kulit tangan biasanya lebih gelap dari kulit wajah.

Saat kalian mencoba mengoleskan foundation pada permukaan wajah, lakukanlah di tempat yang terang. Jika kita mencoba menyapu faoundation dalam ruangan yang minim cahaya, maka mungkin kita akan membuat pilihan yang salah karena warna kulit akan terlihat lebih gelap dan tidak sesuai untuk menentukan proses identifikasi pilihan faoundation yang tepat.