Fakta Asuransi Mobil yang Perlu Diketahui

0
116
asuransi mobil yang murah
asuransi mobil yang murah

Mobil merupakan jenis kendaraan yang diimpikan oleh banyak orang sehingga tak heran jika kendaraan ini menjadi begitu berharga dan harus dijaga sebaik mungkin. Seperti yang telah diketahui bahwa harga mobil memang cukup mahal sehingga setiap pemilik mobil pasti tidak menginginkan adanya hal-hal buruk terjadi pada mobil mereka. 

Untuk itulah pemilik mobil harus menyadari pentingnya mempunyai asuransi mobil. Tak perlu khawatir karena kini banyak asuransi mobil yang murah untuk menjaga dan melindungi mobil anda dari berbagai kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Bagi anda yang masih ragu mengajukan asuransi mobil maka perlu mengetahui beberapa fakta terkait asuransi mobil.

Image result for Asuransi Mobil Murah dan Bagus autocillin

Berikut ini akan dijelaskan fakta asuransi mobil yang perlu anda ketahui.

1. Asuransi All Risk dan TLO

Terdapat dua jenis asuransi mobil yang bisa anda pilih ketika anda mendaftar asuransi mobil baru yaitu asuransi All Risk dan TLO. Untuk asuransi All Risk membuat pihak asuransi harus membayar klaim untuk berbagai jenis kerusakan pada mobil anda. Baik itu kerusakan ringan maupun kerusakan berat bahkan hingga kehilangan. 

Sedangkan asuransi TLO (Total Loss Only) merupakan jenis asuransi mobil yang hanya menjamin risiko yang disebabkan oleh pencurian maupun kerusakan bila biaya perbaikan totalnya lebih dari 75% dari harga mobil sebelum mengalami kerugian. Dibandingkan asuransi all risk, premi asuransi TLO memang lebih ringan. Sehingga bagi anda yang membutuhkan asuransi mobil yang murah maka bisa memilih TLO saja.

2. Asuransi Kendaraan Meningkat

Dari tahun ke tahun bisnis asuransi mobil memang semakin meningkat dengan nilai premi yang semakin naik. Hal tersebut ditunjang oleh pasar otomotif yang semakin membaik terutama sejak awal tahun 2018 lalu. Selain itu para pelaku asuransi juga melakukan kerjasama dengan pihak leasing untuk memasarkan produk asuransi mobilnya. Hal ini merupakan salah satu langkah pihak asuransi untuk menjual produknya pada para pemilik mobil baru.

Melalui fakta diatas kini anda tidak perlu ragu untuk mempunyai asuransi mobil. Selain sebagai upaya menjaga aset, melalui asuransi tersebut anda juga tak perlu repot memikirkan biaya perbaikan mobil saat mengalami kerusakan sebab sudah tercover oleh asuransi mobil tersebut.