Dampak Bekerja Tidak Sesuai Minat Dan Bakat

0
1221
Dampak Bekerja Tidak Sesuai Minat Dan Bakat
Dampak Bekerja Tidak Sesuai Minat Dan Bakat

Terkadang memang banyak sekali tuntutan baik keluarga maupun untuk mendapatkan pekerjaan setelah anda lulus kuliah, hal ini tentu saja menjadi beban bagi anda, mengingat tidak ada yang mau dicap sebagai sarjana nganggur, lowongan pekerjaan yang tersedia memang banyak tetapi mencari pekerjaan tidak semudah yang diduga, banyak sekali kriteria yang harus anda penuhi, belum lagi jumlah saingan yang juga mendaftar diperusahaan tersebut.

Karena banyaknya tekanan untuk mendapatkan kerja dari berbagai pihak, banyak yang secara acak mendaftar pada lowongan kerja tertentu padahal tidak sesuai dengan minat dan bakat, pada saat anda diterima mungkin akan mengalami beberapa hal berikut ini :

  • Tertekan, pada saat anda berkerja tidak sesuai dengan keinginan tentu ada rasa kurang senang dan juga tertekan, waktu yang dilalui akan terasa sangat panjang kreativitas anda juga tidak akan berkembang.
  • Tidak merasa puas, kepuasan yang anda peroleh dari hasil pekerjaan juga tidak akan maksimal, berbeda jika anda bekerja sesuai dengan minat dan bakat pasti akan memperoleh kebanggaan tersendiri.
  • Tidak maksimal, saat anda bekerja tidak pada passion hasilnya juga tidak akan maksimal, karena tidak ada rasa percaya diri untuk menyelesaikannya dengan baik.

Untuk menghindari beberapa hal di atas ada baiknya jika memperhatikan lowongan pekerjaan terlebih dahulu sebelum melamar, sesuaikan dengan bakat dan juga minat yang anda miliki.