Cara Merawat Peralatan Rumah Tangga agar Awet!

0
1052
tips merawat peralatan rumah tangga

Dalam kehidupan berumah tangga tidak hanya sebatas pada persoalan melengkapi peralatan rumah tangga saja. Akan tetapi juga bagaimana cara merawat berbagai peralatan yang ada, agar senantiasa terjaga keawetannya. Anda tentunya memahami bahwa membeli peralatan untuk keperluan hidup serumah dengan pasangan membutuhkan biaya yang cukup besar. Sehingga jika tidak dirawat dengan cara yang tepat bisa berakibat apa yang anda miliki cepat rusak.

Alat-alat rumah tangga yang beragam dan berbeda tentunya membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Melihat dari bahan serta kegunaan dari peralatan tersebut. Saat kita membicarakan tentang karpet tentu yang terlintas adalah memanfaatkan mesin penyedot debu. Berikut adalah tips membersihkan karpet anda:

  • Bersihkan bagian belakang karpet anda dengan penyedot debu,
  • Sikat bagian atas karpet dengan gerakan satu arah,
  • Bila karpet terdapat rumbai bersihkan dengan tangan saja,
  • Jangan mencuci dengan detergent dan terkena air secara langsung agar bulu awet.

Dengan membersihkan secara rutin setiap seminggu sekali pada karpet anda, maka anda dan seluruh keluarga akan snantiasa merasa nyaman. Sebab karpet yang kurang bersih bisa dihuni oleh ngengat atau serangga lainnya. Sehingga menimbulkan alergi dan rasa gatal, menghindari hal tersebut anda sebisa mungkin mengusahakan menjaga kebersihannya. Dengan demikian maka peralatan rumah tangga anda bisa tahan lama sebab dirawat dengan cara yang benar. Selamat mencoba!