Cara Merawat Kulit Wajah Kering dengan Bahan Alami

0
45
Cara Merawat Kulit Wajah
Cara Merawat Kulit Wajah

Ada alterative lain selain menggunakan produk kosmetik buatan pabrik yang biasa Anda gunakan, yaitu bahan-bahan alami seperti olive oil dan juga susu. Selain murah, bahan-bahan alami ini sendiri juga sudah diteliti oleh para ilmuwan dan cenderung lebih efektif dalam menutrisi dan melembapkan kulit kering. Cara merawat kulit wajah dengan bahan-bahan tersebut pun jauh lebih aman.

Merawat dan Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami

Cara Merawat Kulit Wajah
Cara Merawat Kulit Wajah

  • Olive Oil

Olive oil atau biasa disebut minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan juga asam lemak yang sangat baik untuk kulit. Adapun kandungan minyak ini memberikan efek tenang yang bisa mengatasi kulit kering di seluruh tubuh Anda.

Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan sedikit minyak zaitun sebelum menggunakan pelembap yang biasa Anda gunakan. Pada bagian tubuh, Anda bisa oleskan pada bagian yang kering sekitar setengah jam sebelum Anda mandi.

Anda juga bisa menggosok minyak zaitun di tangan dan kaki Anda serta di area kulit kering lainnya, kemudian pijat secara perlahan. Setelah itu, Anda bisa mandi dan gunakan body lotion yang ringan. Cara merawat kulit wajah dengan olive oil ini dipercaya ampuh mengatasi permasalahan kulit kering dalam waktu singkat.

  • Susu

Susu juga dikenal memiliki kandungan anti peradangan. Selain itu, susu juga mampu memberi sensasi menenangkan pada kulit yang dapat membantu menyembuhkan kulit kering dan juga gatal-gatal. Selain itu, kandungan asam laktat pada susu juga berfungsi meregenerasi sel kulit mati serta meningkatkan kemampuan kulit dalam melembapkan. Susu juga bisa menjadikan kulit Anda lebih cerah. 

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, Anda hanya perlu mencelupkan kain lap bersih ke dalam susu dingin. Setelah itu, usapkan kain lap tersebut pada kulit kering Anda selama kurang lebih 5 hingga 7 menit. Lakukan ini secara rutin dan berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes air mawar dan jus lemon ke dalam campuran susu. Oleskan campuran ini ke seluruh tubuh Anda. Lalu, diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas tubuh Anda dengan air dingin secara menyeluruh.

Beberapa cara merawat kulit wajah diatas diharapkan dapat menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan kulit putih bersinar. Cara tersebut perlu dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.