Cara Memutihkan Gigi

0
727

Anda mungkin tidak pernah berpikir tentang itu, tapi putih, gigi yang sehat dapat menjadi sebagian dari penampilan Anda. Berikut adalah beberapa cara mengatasi gigi anda agar tetap putih dan cara mengatasi sakit gigi:

Gunakan sikat gigi dan floss
Sikat gigi Anda setidaknya dua kali sehari dan floss sekali sehari. Pastikan itu sikat lembut-bulu dan, untuk mencegah erosi gusi, membersihkan gigi Anda dengan singkat, gerakan menyapu vertikal, bukan horizontal menggosok satu. Atau, banyak dokter gigi menyarankan menggunakan sikat gigi elektrik. Bila Anda benang, geser benang di bawah garis gusi Anda, bukan hanya di antara gigi Anda. Plak dan bakteri bisa terjebak pada mereka relung tersembunyi, menyebabkan peradangan dan kerusakan.

Bilas (dengan air)
Cukup membilas mulut Anda setelah setiap kali makan adalah langkah kecil yang dapat membuat perbedaan besar. Sebuah mendesis-desis halus dan menelan air segera di meja atau hanya setelah makan membantu meminimalkan residu, pewarnaan, dan kerusakan gigi. Dan jika Anda sudah memiliki segelas anggur, itu penting: anggur memiliki asam yang menembus email, yang memungkinkan pewarnaan dan membusuk partikel makanan untuk menembus lebih mudah.

Makan makanan yang sehat
Anda sudah tahu bahwa gula – serta segala sesuatu yang menempel pada gigi Anda, dari kismis ke kerupuk – meningkatkan risiko kerusakan gigi, yang bisa menghitamkan (dan menghancurkan) gigi. Jadi, itu hanya logis bahwa Anda harus makan lebih sedikit dari hal-hal yang manis dan lengket, dan lebih banyak buah dan sayuran. Tapi apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi tinggi asam folat dari makanan (menghasilkan menjadi sumber besar), yang menurunkan risiko perdarahan gusi. Yogurt dapat membantu menjaga senyum Anda sehat, juga. Satu studi menemukan bahwa orang yang mengonsumsi setidaknya 1/4 cangkir yogurt setiap hari kurang dari setengah lebih mungkin untuk memiliki penyakit gusi yang serius. Para peneliti percaya bahan sihir probiotik, yang disebut “baik” bakteri yang dapat bersaing dengan bakteri rongga mulut penyebab.

Perawatan secara medis
Temui dokter gigi Anda secara teratur untuk memastikan tambalan Anda berada dalam kondisi yang baik (perak, atau amalgam, hanya berlangsung antara 10 dan 20 tahun). Pastikan untuk meminta untuk memiliki negara secara keseluruhan mulut Anda dan menggigit dinilai; mempertimbangkan ortodontik jika gigi Anda telah bergeser secara signifikan. Rahang Anda menggeser bersama dengan gigi Anda, dan jika dibiarkan dapat menciptakan tampilan yang runtuh.

Cara Mengatasi masalah warna gigi Anda
Gigi putih adalah singkatan visual untuk pemuda. Sayangnya, gigi secara alami menghitamkan selama bertahun-tahun, karena enamel luar menjadi lebih tipis dan lebih transparan, mengungkapkan lapisan dalam gelap, atau dentin, di bawahnya. Gigi juga menyerap cairan berwarna (kopi, teh, cola, anggur merah) sepanjang hidup Anda, kata Jeff Golub-Evans, DDS, dokter gigi kosmetik di New York City.

Untungnya, Anda dapat mengembalikan tampilan yang lebih muda untuk senyum Anda dengan pilihan mulai dari penggunaan sehari-hari pasta gigi dan di rumah kit untuk perawatan di-kantor. Kebanyakan pemutih mengatasi masalah ini dengan satu bahan utama: peroksida. Ini safe-untuk-the-mulut agen pemutihan membentuk gelembung pada enamel yang mengangkat diri noda. Semakin tinggi konsentrasi peroksida dan semakin lama Anda meninggalkannya pada gigi Anda, lebih putih mereka akan mendapatkan. Sebuah kata dari hati-hati, meskipun – molekul pemutihan dapat terjebak dalam lorong-lorong saraf, menyebabkan peningkatan, meskipun, sensitivitas gigi sementara.