Cara Membayar Jenius Pay Digital Banking

0
31

Jenius Pay merupakan cara baru bertransaksi online tanpa menggunakan nomor rekening, namun hanya menggunakan $Cashtag sebagai username sekaligus identitas pembayaran tanpa perlu lagi menggunakan kartu debit ataupun kredit. Cukup dengan dua langkah sederhana yaitu Request (permintaan) dan Pay (pembayaran), dengan fitur digital banking ini Anda akan menghemat waktu saat transaksi berlangsung.

Sehingga dengan Jenius Pay Anda tidak perlu lagi memasukkan informasi kartu  kredit/debit, Anda hanya perlu memasukkan informasi $Cashtag. Untuk menghindari kejahatan berbasis digital, Jenius Pay ini dilengkapi dengan sistem keamanan digital banking yang tidak diragukan lagi. Sistem keamanan tersebut antara lain dilengkapi dengan 3 parameter keamanan demi menghindari penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

digital banking
digital banking

Sistem keamanan yang pertama adalah Payment Expiration, yaitu timer penanda maksimum periode notifikasi Jenius Pay sekaligus sebagai batas waktu pengguna untuk dapat mengkonfirmasi permintaan pembayaran. Yang kedua dengan menggunakan Maximum Pending Request, yaitu pengatur angka maksimum permintaan tertunda dalam aplikasi yang membutuhkan persetujuan pengguna.

Dan yang terakhir adalah Anti Spam, fitur ini merupakan pengatur jumlah maksimal permintaan yang datang dari 1 merchant. Sehingga Anda dapat terhindar dari tindakan yang tidak diharapkan dengan menggunakan $Cashtag milik Anda di merchant yang sama untuk transaksi berkali-kali.

Dengan fitur berbasis digital banking cara membayar Jenius Pay ini pun sangat mudah dan simple. Hanya diperlukan 3 langkah:

  1. Pertama pada beranda situs e-Commerce pilih menu pembayaran dengan Jenius Pay lalu Anda tinggal memasukkan $Cashtag. Kemudian permintaan ini akan dikirim ke Jenius App Anda. Di Beberapa merchant mungkin akan ditemui pilihan Jenius Pay di bawah kategori internet banking atau electronic payment;
  2. dalam aplikasi Jenius App, buka notifikasi center dan pilih menu permintaan. Kemudian cek permintaan pengiriman uang yang telah masuk dan klik bayar; dan
  3. terakhir Anda harus memastikan  kembali bahwa pengirim sesuai dengan e-Commerce tempat Anda belanja, dan jumlah nominal yang harus Anda bayar, jika sudah sesuai tinggal klik Kirim Uang.