Cara Investasi Reksadana dengan Benar dan Mudah

0
522
cara investasi reksadana
cara investasi reksadana

Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara investasi reksadana dengan benar dan mudah. Menurut undang-undang pemerintah, reksadana memiliki arti sebagai wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal. Untuk selanjutnya, dana tersebut akan diinvestasikan dalam portofolio sebagai efek dari manajer investasi. Investasi tersebut memiliki beberapa resiko serta imbal hasil yang beraneka ragam. Manajer investasi adalah pihak yang bisa mengelola reksadana dan sudah mendapat izin dari BAPEPAM.

 

Langkah-langkah investasi reksadana pasti dimulai dari tujuan anda melakukan investasi. Pasalnya, investasi yang satu ini memiliki tingkat resiko yang tinggi, baik itu keuntungan ataupun kerugiaannya. Banyak pula yang lembaga penyedia reksadana. Dengan begitu, anda bisa memilih cara invesatasi yang paling mudah. Berikut adalah beberapa lembaga yang menjual reksadana, antara lain:

 

  1. MI atau Manajer Investasi, ini adalah salah satu pihak yang dapat dihubungi mengenai penjelasan reksadana,
  2. Bank yang menjadi agen penjual reksadana. Pelayanan yang one-stop service semakin memudahkan anda dalam berinvestasi,
  3. Asuransi unit link yang berarti melakukan investasi sekaligus asuransi. Untuk pembeliannya sendiri, anda bisa pergi kea gen asuransi.

 

Saat ini, dengan banyaknya teknologi, cara investasi reksadana semakin mudah. Anda bisa mengunjungi website Schroders Indonesia untuk penjelasan yang lebih detail mengenai reksadana. Pasalnya, Schroders adalah salah satu manajer investasi yang menyediakan informasi paling lengkap. Hal tersebut membuat anda semakin mudah dalam berinvestasi melalui reksadana. Selamat mencoba berinvestasi.