Cara aman ketika memandikan bayi

0
1079
cara memandikan bayi
cara memandikan bayi

Cara memandikan bayi, memandikan bayi adalah saat–saat yang menyenangkan dan spesial untuk berbagi dengan bayi anda. Ketika memandikan bayi anda dapat benar–benar memberikan perhatian untuk bayi. Untuk bayi sendiri saat mandi merupakan saat – saat yang menyenangkan karena dapat bermain dengan cipratan – cipratan air, busa dan juga gelembung.

Akan tetapi diperlukannya kehati – hatian dalam memandikan bayi. Pasalnya cara memandikan bayi dengan langkah yang salah dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal. Oleh sebab itu sangat diperlukan pengetahuan mengenai cara aman dalam memandikan bayi. Berbagai cara aman dapat dilakukan sebagai berikut.

 Ketika memandikan bayi pastikan anda selalu mengawasi bayi anda. Jangan sampai anda meninggalkan bayi anda saat mandi. Sebelumnya siapkan segala perlukan mandi bayi di kamar mandi ataupun ditempat anda akan memandikan bayi anda.
 Gunakan air hangat dalam memandikan bayi.
 Pahami dengan benar cara – cara dalam memandikan bayi.
 Jangan letakkan bayi dalam bak mandi apabila air masih mengalir.
 Buat bak mandi yang aman dengan cara dilengkapi dengan alas kaki karet untuk menjaga keamanan. Selain itu apabila bayi telah dapat berjalan pastikan lantai kamar mandi tidal licin.
 Isi bak mandi dengan air setinggi 10 cm untuk memandikan bayi hingga berusia 6 bulan dan untuk anak – anak isi bak mandi air setinggi pinggangnya saja.
 Ajarkan bayi mandi dengan duduk.
 Gunakan sabun dan sampo yang terpercaya. Disarankan untuk menggunakan zwitsal. Dengan zwitsal kulit bayi yang masih lembut dan sensitif akan tetap terlindungi.
 Pastikan anak tidak menyentuh pegangan kran air. Hal itu disebabkan dapat membuat luka serius apabila bayi atau anak terjadi dan menimpa kran tersebut. Maka patutlah anda untuk menjauhkan kran air saat memandikan bayi atau anak anda.

Ulasan diatas dapat anda jadikan sebagai pengetahuan mengenai beberapa cara aman untuk memandikan bayi atau anak anda. Dengan pengetahuan yaik baik dan benar maka anda akan dapat melakukan cara terbaik dalam memandikan bayi anda.