Cara Alami Menghilangkan Ketombe dengan Cepat dan Mudah

0
58
ara alami menghilangkan ketombe

Memiliki rambut yang terbebas dari ketombe bisa membuat penampilan menjadi terlihat lebih menarik dan percaya diri. Apalagi bagi anda yang suka dengan pakaian serba gelap ketombe yang biasanya akan terlihat tidak akan mengganggu lagi. Untuk itu penting sekali mengetahui bagaimana caranya untuk menghilangkan ketombe. Sebenarnya untuk menghilangkan ketomber terdapat banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari menggunakan berbagai produk anti ketombe atau juga menggunakan cara alami menghilangkan ketombe.

Dalam menghilangkan ketombe mengetahui terlebih dahulu akan apa penyebab dari munculnya ketombe harus pula diketahui demi memudahkan memilih cara untuk mengatasinya. Adanya ketombe bisa muncul karena banyak faktor seperti adanya pengaruh dari jamur atau fungi. Jika jumlah jamurnya semakin banyak pada kulit kepala maka ketombepun akan beresiko semakin besar. Selain itu menggunakan produk perawatan rambut yang kurang cocok juga bisa menjadi penyebab salah satunya.

Setelah mengetahui apa saja yang menjadi penyebab ketombe, selanjutnya sebagai cara alami menghilangkan ketombe bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada disekitar anda. Menggunakan bahan alami sebagai cara dalam menghilangkan ketombe juga sangat mudah dilakukan karena bahan alami yang ada bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Misalnya dengan memanfaatkan bakin soda, daun lidah buaya, dan lainnya.

Contoh untuk penggunaan baking soda sebagai bahan alami penghilang ketombe misalnya dengan mencampurkan baking soda secukup yag ditambahkan dengan air. Lalu ratakan pada kulit kepala dan diamkan kurang lebih 30 menit, setelah itu anda bisa membersihkan kembali rambut dengan air hangat sampai bersih.

Selain baking soda untuk menghilangkan ketombe dengan cara alami juga bisa memanfaatkan daging daun lidah buaya. Lidah buaya bermanfaat untuk menghilangkan ketombe dan juga membuat rambut menjadi lebih halus dan sehat. Untuk menggunakannya sangat mudah anda hanya perlu lidah buaya yang masih segar dan ambil daging daunnya. Setelah itu oleskan daging lidah buaya tersebut ke kulit kepala secara merata seraya berikan pijatan lembut supaya lebih meresap. Kemudian sebelum dibersihkan dengan air bersih diamkan dulu selama 30 menit untuk hasil yang lebih bersih.

Tinggalkan Balasan