Berbagai Jenis Obat Diare Anak Yang Manjur Dan Alami

0
491
Obat Diare Anak
Obat Diare Anak

Bagi orang tua tentunya tidak akan tenang saat mengetahui anaknya sedang sakit, perasaan cemas dan khawatir pasti akan selalu datang. Apalagi jika sakit yang dialami anak merupakan sakit yang cukup menghawatirkan misalnya penyakit diare. Saat anak mengalami diare maka memberikan obat diare anak yang sesuai dan aman akan membantu dalam penyembuhan bagi anak tersebut. Pemberian obat diare yang sesuai harus diperhatikan mulai dari bahan sampai kepada bagaimana pemberiannya yang sesuai dengan usia anak.

Untuk penyakit diare pada anak memang bukan termasuk kepada penyakit yang keras yang dalam penyembuhannya tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi penanganan yang salah dan juga obat diare anak yang tidak sesuai maka bisa memakan waktu yang lama dalam penyembuhannya. Untuk hal tersebut berikut ini diantara berbagai jenis obat diare anak yang manjur dan alami untuk penyembuhan diare yang cepat.

  1. Memberikan oralit. Pemberian oralit untuk diare anak sudah bukan hal yang rahasia, rata-rata setiap orang tua pasti mengetahui akan hal ini. Untuk mendapatkan oralit juga sangat muda karena bisa didapatkan di apotek-apotek atau juga dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya juga mudah anda hanya perlu air hangat sekitar 200 ml, ½ sendok teh garam dapur, dan juga 2 sendok teh gula pasir. Semuanya tinggal dicampur dan diberikan kepada anak sesuai usianya.
  1. Memberikan daun sendok. Obat alami lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati diare yaitu dengan memberikan daun sendok. Untuk daun ini anda bisa menggunakan sekitar 30 gram daun sendok yang direbus pada 3 gelas air sampai mendidih. Setelah itu tunggu hingga airnya tinggal satu gelas. Berikan air ini kepada anak dua kali sehari ½ gelas.
  2. Memberikan daun jambu biji. Daun jambu biji sangat bermanfaat dalam mengatasi diare yang dialami oleh anak. Untuk memberikannya anda bisa mengolahnya sehingga anak lebih mudah dalam mengkonsumsinya. Misalnya anda dapat mengolahnya menjadi teh daun jambu biji, teh manis daun jambu biji yang dicampur madu, serta yang lainnya.