Benarkah Sakit Maag Dapat Menyebabkan Kanker Lambung

0
165

Bukan hanya maag, Anda harus mewaspadai semua penyakit karena jika dibiarkan penyakit tersebut akan semakin parah bahkan bisa menimbulkan penyakit lainnya. Pertanyaannya adalah, apakah benar sakit maag dapat menyebabkan kanker lambung?

Maag merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung. Maag disebabkan oleh terjadi luka atau peradangan di dalam lambung. Peradangan itu dikarenakan korosi asam lambung yang diproduksi secara berlebihan. Dalam beberapa kasus, penyakit maag yang sudah parah bisa menimbulkan kanker lambung. Bagaimana prosesnya? Simak penjelasan selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky (25/07) berikut ini.

Maag dan kanker
Penyakit maag parah identik dengan bakteri bernama Helycobacter pylori. Bakteri itu menginfeksi lambung dan membuat DNA bermutasi lalu menghancurkan sel dalam lambung. Infeksi ini cukup susah disembuhkan. Jika dibiarkan, maka hal tersebut bisa memicu timbulnya kanker lambung. tips mengobati maag

Risiko meningkat jika…
Jangan merokok, minum alkohol, maupun mengonsumsi makanan yang membuat lambung tersiksa jika menderita maag parah. Segera hubungi dokter ketika merasakan perih pada lambung. Ahli medis akan memiliki cara khusus untuk mengontrol asam lambung dan mencegah kanker.

Komplikasi
Maag sebenarnya bisa disembuhkan, termasuk kanker lambung stadium awal. Namun kenapa tidak mencoba mencegah penyakit itu jika memang ada cara untuk melakukannya? Lagipula maag parah juga bisa berbahaya yang memicu pendarahan dan mengancam jiwa.

Apabila Anda menderita maag, maka segera temukan cara untuk mengatasinya. Sebelum semuanya terlambat, jangan ragu berkonsultasi dengan dokter demi kesehatan diri sendiri.