Beberapa Tips Untuk Anda Agar Tidak tertipu Saat Membeli Berlian

0
26
Hasil gambar untuk site:mondialjeweler.com

Ketika Seseorang yang memakai cincin dengan batu permata berlian di atasnya akan terlihat sebagai orang yang kaya dan mewah. Mengapa? karena berlian sendiri termasuk benda yang mewah. Jika kamu menggunakan cincin berlian sebagai cincin tunangan kamu, maka hampir bisa dipastikan hal itu akan membuat pasangan anda menjadi senang.

Dia bukan hanya senang karena mendapatkan sebuah cincin dengan harga yang mahal dan mewah tapi dia juga akan dilihat sebagai orang yang kaya dan cukup bergengsi. Untuk itulah, dia akan merasakan kegembiraan yang besar, karena memiliki perhiasan berlian asli tentunya.

Gambar terkait

Tapi sayangnya dibalik keindahan yang dimiliki oleh sebuah berlian, ada sesuatu yang sangat mengganggu, yaitu kepalsuan sebuah berlian. Berlian merupakan sebuah benda yang mewah dan indah. hal itu ternyata membuat beberapa orang membuat tiruannya atau memalsukannya. Untuk itulah, kita harus mengetahui tentang ciri-ciri sebuah perhiasan berlian asli, ciri yang pertama yaitu padat dan keras.

Perlu kamu tahu bahwa berlian adalah batu yang paling keras yang ada di muka bumi ini. karena memiliki tingkat kekerasan yang tinggi membuat batu ini tidak mudah rusak ataupun tidak mudah tergores. Untuk itulah, jika batu berlian yang kamu miliki mudah tergores atau terbelah saat terkena benturan ringan, maka bisa dipastikan bahwa berlian yang kamu miliki adalah palsu.

Selain warna bening, ternyata masih ada warna lain yang dimiliki oleh berlian, yaitu pink, kuning, dan biru. Selain keempat warna tersebut, tidak ada lagi warna lain yang dimiliki oleh berlian. Jadi kamu jangan mudah tergoda dengan ucapan pembeli jika dia mengatakan bahwa berlian yang dimilikinya adalah asli karena memiliki warna selain dari warna putih bening, pink, biru, dan kuning.

Dapat digunakan untuk menggores Seperti yang telah dikatakan tadi bahwa perhiasan berlian asli merupakan benda yang sangat keras. Untuk itulah benda yang satu ini bisa digunakan untuk menggores benda lain. Untuk membuktikannya sangat mudah. Kamu cukup menggoreskan batu berlian yang kamu miliki pada sebuah kaca dan Lihat hasilnya, Jika terdapat bekas goresan dan berlian kamu tidak rusak maka bisa dipastikan bahwa berlian yang kamu miliki benar-benar asli.