Beberapa Kelebihan Cara Merawat Lantai Granit

0
135

Ada banyak cara untuk memasang lantai di rumah Anda, Anda dapat memasang ubin, ubin atau menggunakan lantai granit yang dapat memberikan kesan tempat tinggal yang lebih eksklusif, elegan dan berkelas. Harganya lebih mahal, tetapi lantai yang menggunakan granit memiliki kualitas lebih dari pelapis lantai lainnya.

Beberapa kelebihan granit antara lain kekuatan yang lebih kuat dari keramik biasa. Ini karena lantai ini dibuat dengan suhu lebih tinggi dan tekanan lebih tinggi daripada partikel lantai granit yang lebih padat daripada bahan lantai lainnya.

lantai granit
lantai granit

Oleh karena itu, pasang granit untuk lantai yang Anda pindahkan untuk dipatahkan atau dipatahkan saat dipasang dan pasang lebih kecil sehingga tidak ada material yang terbuang. Kesan glossy pada granit tidak mengandung lapisan glasir yang seperti lapisan keramik. Glasir yang terbuat dari pasir kuarsa memang bisa memberikan efek mengkilap tetapi membuat lantai mudah tergores.

Gloss di granit dihasilkan dari proses pemolesan yang tidak hanya membuat kilau terlihat lebih canggih tetapi juga membuat lantai lebih tahan terhadap goresan. Keuntungan selanjutnya menggunakan lantai granit untuk rumah Anda adalah tingkat presisi yang tinggi selama pemasangan. Granit hanya membutuhkan nat 1 mm.

Karena tidak murah, ada sejumlah hal yang perlu Anda dapatkan ketika memilih lantai granit untuk melapisi permukaan rumah Anda. Berikut adalah tips untuk memilih granit sebagai pelapis lantai untuk hunian yang lebih berharga:

Sesuaikan anggaran dengan luas ruangan yang ingin Anda pasang granit. Anda tentu tidak ingin granit yang dipasang tidak seragam atau tidak sesuai dengan konsep ruangan. Kemudian dari itu, pertama-tama hitung luas ruangan yang akan digranulasi. Anda bisa membelinya di granito.co.id ini.

Kemudian mintalah penjual untuk menyetujui stok granit untuk menemukan seluruh permukaan ruangan. Karena terkadang motif granit tertentu tidak tersedia dalam jumlah yang dapat memenuhi kebutuhan. Semakin banyak granit yang digunakan, semakin besar biaya yang dibutuhkan.

Adakah Cara Lainnya untuk Merawat Lantai Granit Ini?

Tip kedua adalah menanyakan asal produksi. Disini adalah salah satu negara penghasil granit terbaik di dunia dan ada banyak produsen granit yang merupakan pemasok untuk pasar luar negeri. Wilayah dengan kualitas granit tertinggi berasal dari Sulawesi Selatan, sehingga granit dari daerah ini harus memiliki harga yang lebih mahal, plus jika Anda membeli dari tempat yang jauh dari Sulawesi Selatan.

Memilih tukang yang dapat memasang lantai granit dengan benar juga tidak boleh dilewatkan. Kami menyarankan Anda memilih tukang yang terbiasa memasang granit yang masih amatir. Karena granit biasanya dijual dalam ukuran yang lebih besar dari keramik, akan terjadi perbaikan atau pemasangan yang akan merusak keseluruhan instalasi.

Cara Merawat Lantai Granit

Ada perawatan yang sedikit berbeda antara granit dan keramik untuk perawatan sehingga lantai terlihat ramping dan juga ketika sesuatu terjadi yang dapat menghapus pembersih lantai, misalnya goresan atau diambil kembali. Untuk lantai granit itu sendiri, karena bahannya kuat dan tidak mudah pecah, Anda tidak perlu sering mengganti lantai dengan granit baru.

Meskipun kuat dan bisa lebih tahan terhadap goresan, itu tidak berarti bahwa granit sama sekali kebal terhadap goresan. Goresan bisa terjadi karena ada gesekan dengan benda tajam. Granit juga dapat terlihat lebih kusam setelah beberapa tahun pemasangan.

Untuk mengatasinya, Anda dapat membeli bubuk dipoles di toko bahan bangunan dengan harga yang cukup murah. Kemudian oleskan ke permukaan granit untuk mengembalikan kilau dan goresan dan terlihat seperti baru lagi.