Bayar BPJS Kesehatan Semakin Mudah

0
31
bayar BPJS kesehatan

Bayar iuran bulanan saat ini sudah semakin mudah. Salah satunya seperti bayar BPJS kesehatan yang sudah bisa dilakukan secara online maupun offline di Bank Sinarmas. Bagi para peserta atau pemilik asuransi BPJS, kini Anda bisa membayarnya langsung di Bank Sinarmas. Ada banyak channel yang bisa digunakan untuk pembayarannya.

Bagi para nasabah Bank Sinarmas, membayar BPJS bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Nah, berikut ini akan kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihan membayar BPJS di Bank Sinarmas.

bayar BPJS kesehatan
Bayar BPJS kesehatan
  1.     Banyak Channel Pembayaran

Anda bisa memilih berbagai jalur atau channel pembayaran yang bisa dipilih. Mulai dari jalur pembayaran via aplikasi mobile, ATM, maupun melalui kantor cabang terdekat. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kenyamanan masing-masing dalam melakukan pembayaran.

Semakin banyak channel pembayaran, semakin nyaman Anda dalam melakukan pembayaran. Bahkan, sistem pembayaran iuran bulanan via online, kini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

  1.     Biaya Admin Lebih Ringan

Pembayaran BPJS melalui Bank Sinarmas tidak memiliki biaya admin yang tinggi. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk pembayaran iuran bulanan BPJS via Bank Sinarmas.

Biaya admin yang ringan merupakan salah satu keuntungan bagi para pemilik asuransi BPJS yang membayar via Bank Sinarmas.

  1.     Cara Pembayaran Mudah dan Instan

Pembayaran via Bank Sinarmas jauh lebih mudah. Karena selain channel yang disediakannya banyak, prosesnya pun sangat mudah di setiap channel yang disediakan tersebut. Bahkan, siapa saja bisa melakukannya  tanpa ribet.

Bahkan, Anda bisa jauh lebih mudah dan cepat dengan menggunakan e-banking atau aplikasi banking Bank Sinarmas.

Cara Pembayaran BPJS Kesehatan Bank Sinarmas

Bagi Anda yang ingin melakukan pembayaran BPJS Kesehatan di Bank Sinarmas, bisa mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini:

  1.     Via Aplikasi Bank Sinarmas

Saat ini, Bank Sinarmas sudah menyediakan sebuah fasilitas aplikasi perbankan bernama SimobiPlus. Untuk melakukan pembayaran dan menggunakan aplikasinya, Anda harus menjadi nasabah di Bank Nasabah terlebih dahulu. Setelah itu, login ke aplikasi tersebut.

Anda bisa langsung memilih menu iuran pembayaran pada aplikasi. Setelah itu, pilih pembayaran BPJS Kesehatan. Pastikan Anda memiliki saldo di dalam rekening untuk melakukan pembayaran.

  1.     Via ATM Bank Sinarmas

Pembayaran saat ini semakin mudah dengan sistem pembayaran melalui ATM. Silahkan Anda kunjungi mesin ATM Bank Sinarmas terdekat. Pembayaran melalui ATM tergolong sangat mudah sekali.

Masukkan kartu ATM, kemudian pilih menu pembayaran. Cari pembayaran BPJS melalui mesin ATM, kemudian Anda bayar langsung melalui mesin ATM pada menu tersebut. Pembayaran akan dipotong dari saldo yang tersedia dalam rekening Anda.

  1.     Melalui Kantor Cabang Terdekat

Pembayaran juga bisa langsung dilakukan via kantor-kantor cabang Bank Sinarmas terdekat. Silahkan Anda kunjungi kantor cabangnya, lalu langsung datang ke teller dan lakukan pembayaran BPJS di sana.

Pembayaran Anda akan segera diproses secara cepat oleh teller yang bertugas. Silahkan selesaikan pembayaran langsung di tempat tersebut.

Kesimpulan

Sistem pembayaran BPJS Kesehatan saat ini sudah semakin mudah. Terlebih dengan hadirnya Bank Sinarmas yang menyediakan banyak fasilitas pembayaran. Nasabah tinggal menentukan sendiri channel sesuai dengan kenyamanannya masing-masing saat melakukan pembayaran via Bank Sinarmas.

Demikian informasi seputar keuntungan dan kelebihan bayar BPJS Kesehatan via Bank Sinarmas. Ada banyak pilihan channel pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing. Silahkan Anda tentukan sendiri channel mana yang ingin digunakan sesuai kebutuhan Anda saat ini. Semoga bermanfaat.