Bagaimana Menghilangkan Noda Pakaian Bayi dengan Sabun Deterjen?

0
454
sabun-deterjen-rinso-untuk-bayi

Pakaian untuk bayi menjadi salah satu pakaian yang harus diganti secara regular karena kulit bayi yang masih sensitif serta baju Bayi yang dikenakan cepat kotor seperti karena noda makanan. Selain pakaian, popok juga harus diganti dan dicuci secara berkala dengan menggunakan sabun deterjen khusus untuk bayi.

Pakaian bayi menjadi salah satu pakaian yang harus diganti secara regular karena kulit bayi yang masih sensitif serta baju yang dikenakan cepat kotor seperti karena noda makanan. Selain pakaian, popok juga harus diganti dan dicuci secara berkala dengan menggunakan sabun deterjen khusus untuk bayi. Penggunaan deterjen khusus bayi tersebut dimaksudkan agar tidak ada zat kimia yang biasanya ada di deterjen orang dewasa yang dapat mengganggu kesehatan kulit bayi.

Untuk mencuci popok dengan menggunakan deterjen pakaian khusus bayi yaitu:

Baca label perawatan karena setiap merek memiliki perawatan yang berbeda.

Jika terdapat kotoran seperti tinja bayi, bersihkan terlebih dahulu di bawah air mengalir dan menguceknya sebentar sehingga tidak membuat kotor popok dan pakaian yang lainnya dan menjadi tempat pertumbuhan bakteri.

  • Pisahkan dari pakaian yang lainnya.
  • Rendam sebentar dengan air deterjen.
  • Kucek dan bilas hingga bersih dan tidak ada noda yang menempel.
  • Keringkan dengan cara diangin-anginkan.

Untuk noda lainnya yang biasanya melekat pada pakaian yaitu:

Noda susu, ASI, makanan atau noda lainnya yang mengandung protein, rendam di rendaman deterjen. Kucek sebentar, bilas hingga bersih.

Noda urin yang membandel dengan membersihkan menggunakan campuran 1 sdm amonia dan secangkir air. Usapkan ke bagian yang terkena urin dan cuci seperti biasa untuk menghilangkan sisa dan bau amonia.

Noda baby oil dengan menggunakan campuran air panas dan deterjen. Diamkan 30 menit dan cuci seperti biasanya.

Noda buah dan sayur dicuci di bawah air dingin yang mengalir lalu cuci dengan menggunakan air deterjen untuk menghilangkan noda secara menyeluruh. Bilas.

Pemilihan sabun deterjen untuk bayi harus berhati-hati karena jika salah dalam memilih deterjen baju tersebut, dapat menyebabkan efek negatif terutama bagi anak Anda yang memiliki kulit sensitif. Jika tidak ada deterjen khusus untuk pakaian bayi, Anda dapat menggunakan Rinso cair. Penggunaan deterjen cair dari rinso tersebut karena mudah untuk larut dengan air. Jadi, gunakan Rinso cair untuk membersihkan pakaian anak Anda secara menyeluruh dan bebas akan noda yang membandel!