Bagaimana Cara Top Up OVO Paling Mudah Melalui Bank Sinarmas?

0
35
cara top up OVO

Menurut sebagian besar orang menggunakan OVO adalah sebuah fitur pembayaran yang sangat mudah untuk digunakan. Apabila dibandingkan dengan pembayaran via lainnya, OVO merupakan fitur yang paling nyaman dan praktis untuk digunakan. Sehingga tidak jarang bahwa hampir semua orang memiliki akun OVO sebagai media pembayaran secara digital.

Bahkan untuk top.up.ovo sendiri terdapat berbagai cara mudah dan tidak perlu ribet, salah satunya adalah dengan melakukan top up up dari Bank Sinarmas. Mungkin pada saat ini Anda sedang bingung cara top up OVO Anda karena akan melakukan sebuah pembayaran tertentu. Maka solusi paling mudah nya dengan menggunakan rekening Bank untuk pelayanan isi saldo OVO.

cara top up OVO

Sebelum mengetahui bagaimana cara paling mudah dan simpel untuk melakukan top up saldo OVO dari Bank ini, tentu saja Anda perlu tahu hal-hal terkait ini. Khususnya ketika menggunakan layanan dari Bank terdapat beberapa hal yang benar-benar penting dan perlu Anda lakukan terlebih dahulu. Salah satunya adalah dengan mengaktifkan i-Bank atau yang biasa disebut juga dengan internet banking yang dipunyai oleh Sinarmas itu sendiri.

Namun, pada saat Anda adalah seorang nasabah yang tidak memiliki internet banking dari Bank ini, maka proses ini tidak dapat Anda lakukan. Hal tersebut dikarenakan, perlu Anda ketahui bahwa keberadaan ATM bank ini tidak selalu terdapat pada suatu daerah. Sehingga apabila Anda ingin melakukan top up OVO melalui Bank ini, akan lebih baik apabila Anda melakukan aktivasi internet banking dari Sinarmas terlebih dahulu.

Bahkan prosesnya yang sangat mudah tidak perlu membuat Anda pusing maupun kebingungan ketika mengaktifkan internet banking pada Bank ini. Hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah memasukkan si username dan password login pada internet banking tersebut, kemudian sudah pasti nantinya Anda akan dapat melakukan pengisian saldo OVO Anda dengan menggunakan metode yang satu ini. 

Metode atau cara top up OVO menggunakan rekening bank Anda bukan merupakan hal yang sulit sama sekali. Bahkan apabila bisa disamakan, maka metode ini hampir sama seperti top up menggunakan bank lainnya atau bahkan jauh terkesan lebih mudah. Untuk Anda yang pada saat ini telah memiliki username dan dapat login ke i-Bank, maka Anda mulai bisa melakukan proses pengisian saldo OVO, dengan cara berikut ini.

  • Yang pertama perlu Anda lakukan adalah membuka website resmi dari Bank Sinarmas dengan alamat https://www.banksinarmas.com/PersonalBanking/loginCustomer.do
  • Kemudian silakan masukkan username dan password yang telah Anda buat tadi nya ketika aktivasi saat berada di kantor cabang yang berada terdekat di daerah Anda.
  • Selanjutnya beberapa saat setelah berhasil masuk, Silakan Anda memilih menu pembayaran atau pembelian yang terdapat pada ada halaman tersebut.
  • Ketika Anda melihat menu biller OVO, maka lanjutkan dengan pilih menu tersebut.
  • Selanjutnya Anda perlu memasukkan nomor ponsel yang telah tertera pada ada akun perangkat OVO Anda dengan benar dan pastikan Jangan sampai salah ketik nomor.
  • Lalu Anda perlu memasukkan nominal isi saldo atau top up yang Anda ingin isikan pada akun OVO yang Anda miliki.
  • Perlu Anda ketahui sebelumnya, bahwa minimal top up saldo OVO ini Anda harus mengisinya dengan minimal Rp20.000.
  • Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang ada pada layar untuk dapat menyelesaikan proses transaksi pengisian saldo OVO.