Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata

0
167

Bagi yang mengalami masalah yang satu ini yaitu kantung mata-nya kelihatan sembab, kendor pasti mau tahu cara menghilangkan kantung mata tersebut. Kantung mata memiliki warna hitam yang melingkar dibawah mata pasti merasa gak percaya diri untuk bertemu dengan orang lain? Yang jelas penampilan kita menjadi sedikit terganggu karena masalah kantung mata ini.
Pendapat dari salah seorang ahli Marianne O’Donoghue, MD, peneliti dermatologis di Rush Presbyterian-St. Luke’s Medical Center,Chicago, Amerika Serikat, yang menyebabkan timbulnyanya lingkaran hitam pada mata adalah karena mata terlalu capek, alergi, terkena sinar matahari yang berlebihan, menstruasi dan kehamilan. cara menghilangkan kantung mata secara alami

Dia juga memaparkan bahawa faktor turunan genetik mempengaruhi timbulnya kantung pada mata. Jika orang tua Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, maka kemungkinan Anda juga akan mengalaminya.

Sering kali bundaran hitam yang terlihat bukan kulit yang menghitam tetapi aliran pembuluh darah. Itu terjadi akibat lapisan kulit di mata sangat tipis, maka pembuluh darah bisa terlihat dan menimbulkan kesan lingkaran hitam. Lingkaran akan terlihat lebih jelas bagi Anda yang memiliki kulit terang. O’Donoghue mengungkapkan biasanya lingkaran hitam pada bawah mata disebabkan hiperpigmentasi, yaitu kadar melanin lebih tinggi dari rata-rata. Melanin adalah substansi yang memberikan warna pigmen pada kulit.

Cara mencegah dan meminimalisir lingkaran hitam pada mata ada dua hal yang bisa Anda lakukan. Pertama gunakan pelembab kulit yang mengandung SPF (sun protection formula) pada lingkaran bawah mata, minimal 15 tetapi lebih baik jika mengandung SPF 20. Gunakan setiap hari saat Anda keluar rumah, untuk melindungi kulit di sekitar mata dari sengatan sinar matahari.

Dan pilihlah foundation dan bedak yang juga mengandung SPF antara 6 hingga 8. “Perlindungan berlapis akan lebih baik bagi kulit disekitar mata mengingat strukturnya sangat tipis,” Nah untuk lebih mantap lagi dari pada hanya teori selanjutnya silakan anda praktekan sendiri di dalam kehidupan sehari-hari. OK