Ayo Hemat Uang Mulai Sekarang

0
1263
hemat uang
hemat uang

Perilaku hemat uang tidak selayaknya ditunda karena dengan berhemat mulai saat ini juga dapat membantu mengatasi masalah keuangan di kemudian hari yang tidak tahu seberapa besar jumlah uang yang dibutuhkan. Berapapun usia anda cara menghemat uang paling mudah adalah dengan menabung. Menabung dapat dilakukan di celengan maupun di bank sesuai kebutuhan.
Menabung untuk mengatur keuangan dapat dilakukan diantaranya dengan cara-cara berikut:
1. Menyisihkan uang dalam celengan sedikit demi sedikit, cocok untuk latihan menabung anak-anak. Namun tidak ada salahnya juga dilakukan, misalnya untuk menyimpan uang receh yang banyak tercecer.
2. Menyisihkan uang sedikit demi sedikit setiap hari, setelah banyak menyetorkannya ke bank agar lebih aman dan mendapatkan bunga.
3. Menyisihkan sebagian gaji yang diterima di rekening lain sebagai tabungan agar tidak memicu menarik uang dari rekening yang sama.
4. Membelikan uang untuk investasi berupa deposito, emas, atau tanah agar uang tidak mudah habis untuk jangka waktu yang lama dan cenderung meningkat nilainya.
Dengan membiasakan hemat uang mulai sekarang, berarti anda sudah merencanakan masalah keuangan anda di kemudian hari. Sadar atau tidak, yang pasti kebutuhan akan uang semakin bertambah. Terlebih ketika sudah berkeluarga dan memiliki anak. Perencanaan dan pengelolaan keuangan harus matang benar agar dapat terjaminnya kehidupan keluarga. Lalu, sudahkah anda mempersiapkan keuangan anda mulai dari sekarang?