Alasan Tepat untuk Melakukan Pinjaman Dana

0
67
pinjaman dana

Apa yang dianggap seseorang sebagai alasan yang baik untuk meminjam uang mungkin tidak sama dengan alasan bagi orang lain. Namun, suatu hal dalam pembelian dan kesempatan pembiayaan tertentu memberikan alasan yang lebih kuat untuk melakukan pinjaman dana.

  • Membeli Rumah
pinjaman dana
Pinjaman dana

Salah satu alasan paling umum dan bermanfaat untuk meminjam uang adalah untuk membeli rumah. Para ahli memperdebatkan manfaat perumahan sebagai investasi. Pinjaman untuk pembelian dengan suku bunga yang wajar memiliki beberapa keunggulan utama. Untuk satu hal, kebanyakan orang tidak dapat membayar tunai untuk sebuah rumah. Sehingga meminjam adalah satu-satunya pilihan untuk pemilik rumah. Selain itu, ketika Anda membeli rumah, uang yang Anda bayarkan dari hutang berkontribusi pada peningkatan ekuitas.

  • Menumbuhkan atau Memperluas Bisnis

Jika Anda memiliki ide bisnis yang memungkinkan Anda untuk secara signifikan memperluas kemampuan pendapatan Anda, Anda mungkin benar – benar melewatkan peluang dengan tidak melakukan pinjaman dana. Meminjam uang yang dapat menghasilkan laba atas investasi yang besar relatif masuk akal daripada menghindari hutang dan kehilangan peluang untuk menghasilkan uang lebih. Misalnya, meminjam uang untuk mendanai pertumbuhan bisnis yang dapat menghasilkan penjualan dan keuntungan yang lebih besar, itu adalah sesuatu yang akan mereka lewatkan tanpa melakukan pinjaman sejumlah dana.

  • Membangun Disiplin dan Penghargaan

Pengusaha berpendapat bahwa mengambil keputusan untuk hutang adalah salah satu strategi terbaik untuk mengembangkan disiplin dalam menggunakan hutang. Orang tua dari remaja atau dewasa muda dapat menggunakan kartu kredit pelajar untuk mengajari anak-anak mereka tentang hutang, termasuk cara kerja pembayaran bulanan. Selain itu, Anda perlu menggunakan kredit untuk membangun sejarah kredit. Oleh karena itu, mengambil sejumlah kecil hutang dan melunasinya secara bertanggung jawab memungkinkan remaja untuk membangun kredit positif sejak dini.

  • Memanfaatkan Penawaran

Dalam beberapa kasus, manfaat dari penawaran pembiayaan itu sendiri berkontribusi pada justifikasi hutang. Dealer mobil dan perusahaan kartu kredit secara rutin mempromosikan peluang pembiayaan nol persen untuk menarik nasabahnya agar mau melakukan kredit atau pinjaman. Anda biasanya membutuhkan kredit yang kuat untuk memenuhi syarat untuk penawaran ini. Jika Anda memenuhi syarat dan dapat melakukan pembayaran bulanan dengan disiplin, meminjam dan menyimpan uang tunai adalah langkah praktis. 

Mengapa Meminjam Dana di BFI Finance?

Dengan melakukan pinjaman dana di PT BFI Finance Indonesia Tbk, Anda akan dapat menikmati berbagai macam keuntungan dan kemudahan. Terutama ketika Anda sedang membutuhkan dana yang tidak sedikit dan dalam waktu yang cepat. Cukup dengan menjaminkan BPKB mobil, BPKB motor atau sertifikat rumah Anda, Anda sudah dapat mengajukan peminjaman dana di BFI Finance. Anda juga dapat mengajukan pinjaman tersebut secara online dengan beberapa langkah berikut ini:

  1. Yang pertama adalah Anda harus memilih jenis jaminan dan juga mengisi formulir secara online dengan lengkap dan benar hingga selesai
  2. Kemudian Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi via telepon
  3. Dan berikutnya pinjaman yang Anda ajukan akan disurvey oleh pihak BFI Finance
  4. Lalu akhirnya dana Anda akan cair dengan secepat mungkin

Dan khusus di bulan September ini, di PT BFI Finance Indonesia Tbk memiliki sejumlah penawaran terbaik khusus untuk Anda. Penawaran tersebut adalah berbentuk Cashback sebagai berikut:

  1. Untuk jaminan sertifikat rumah tersedia Cashback hingga Rp. 1.500.000,-
  2. Untuk jaminan BPKB mobil tersedia Cashback hingga Rp. 1.000.000,-
  3. Untuk jaminan BPKB motor tersedia Cashback hingga Rp. 500.000,-