Aktivitas Luar Ruangan untuk Perkembangan Si Kecil

0
54
Katalog S26 Loyalty Program
Katalog S26 Loyalty Program

Stimulasi melalui aktivitas menyenangkan merupakan cara terbaik yang bisa Mam lakukan untuk mendukung perkembangan si Kecil. Namun Mam juga perlu melakukan aktivitas yang beragam agar perkembangan di segala aspek berjalan maksimal. Aktivitas luar ruangan merupakan aktivitas penting yang tidak boleh Mam lewatkan. 

Ada banyak manfaat dari aktivitas ini seperti membantu merangsang perkembangan motorik, belajar bersosialisasi, lebih banyak bereksplorasi, dan lain sebagainya. Berikut ini ada 5 aktivitas luar ruangan yang bisa membantu perkembangan si Kecil:

Katalog S26 Loyalty Program
Katalog S26 Loyalty Program

Bersepeda

Bersepeda merupakan aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak di atas 3 tahun. Jika belum menguasai keahlian ini, Mam bisa sambil mengajari si Kecil. Bersepeda memiliki beberapa manfaat seperti melatih keseimbangan dan kekuatan otot, bersosialisasi dengan teman, dan lain sebagainya.

Berkebun

Berkebun tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa saja. Anak-anak juga bisa berkebun dengan dibantu orang tua. Ajak si Kecil berkebun di halaman rumah dengan menanam tanaman sederhana seperti bunga atau yang lainnya. Aktivitas ini membantu si Kecil memahami jalannya ekosistem dan lingkungan sekitarnya.

Piknik

Piknik bersama keluarga adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Mam bisa mengajak si Kecil piknik sesekali ketika akhir pekan. Pilihlah tempat piknik yang sekiranya dapat membantu mengeksplor pengetahuan si Kecil misalnya seperti kebun binatang atau taman. 

Lempar Bola

Lempar bola merupakan aktivitas sederhana yang bisa dilakukan kapan saja dikala Mam senggang. Aktivitas ini bisa membantu mengasah keterampilan motorik kasarnya. Tidak harus dengan Mam, biarkan si Kecil mengajak temannya bermain untuk belajar bersosialisasi.

Itulah beberapa aktivitas luar ruangan yang bisa Mam lakukan bersama si Kecil untuk membantu perkembangannya. Selama melakukan aktivitas menyenangkan di atas, Mam tidak boleh lupa menyediakan makanan bergizi. Lengkapi dengan susu pertumbuhan Wyeth Nutrition S-26 yang bisa diberikan pada si Kecil 1 tahun ke atas.

Mam nantinya juga berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah menarik setiap pembelian produk Wyeth Nutrition S-26. Katalog S26 Loyalty Program yaitu mulai dari mainan smart bus, stimulation box, backpack, voucher, peralatan elektronik, dan masih banyak hadiah menarik lainnya. Anda harus daftar terlebih dahulu kemudian mengumpulkan poin dan menukarkan dengan hadiah menarik. Cara daftar member bisa dilihat di website resmi Wyeth Nutrition.