5 Pemain Legendaris Terbaik AC Milan

0
1060

AC Milan adalah klub sepak bola yang dulu sering melahirkan bintang-bintang terkenal. Siaran bola hari ini yang sering membuat orang penasaran akan penampilan laga tim kesayangannya terutama AC Milan membuat banyak orang bertanya-tanya.

Seperti yang kita sama-sama ketahui, kemenangan atau prediksiyang memprediksi berapa gol yang akan dicetak oleh tim kesaayangan kita semua tergantung dari permainan pemain itu sendiri. Dan berikut akan saya berikan informasi 5 pemain Legendaris AC Milan yang memiliki permainan luar biasa dalam setiap laganya:

1 . Cesare Maldini

Pria kelahiran tahun 1932 ini menghabiskan sebagian karirnya merumput bersama Rossoneri. Maldini adalah mantan bek AC Milan. Setelah pensiun menjadi pemain sepak bola dirinya menjadi seorang pelatih dan pada tahun 2002 dia dipercaya untuk melatih timnas Paraguay.

2 . Ricardo Izecson dos Santos Leite (Kaka)

Pria kebangsaan Brasil yang lahir pada tanggal 22 April 1982 ini bergabung dengan AC Milan pada tahun 2003. Kaka berhasil membawa AC Milan menjadi Juara Liga Champions dan berhasil menjadi top scorer dengan torehan 10 gol.

3 . Marcell Marco van Basten

Marco van Basten adalah legenda yang tidak terbantahkan bagi Rossoneri. Dirinya berhasil mengoleksi 276 gol selama karirnya. Sayang pada umurnya yang ke 29 dia memutuskan untuk pensiun karena cedera yang dialaminya yang selalu kambuh.

4 . Andriy Mykolayovych Shevchenko

Shevcenko adalah striker yang mencetak gol kedua paling banyak setelah Gunnar Nordahl. Pada laga Liga Champions tahun 2005-2006 dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi klub Eropa tersebut dan semua itu dia raih bersama AC Milan.

5 . Paolo Maldini

Pria berkebangsaan Italia yang lahir pada tanggal 26 Juni 1968 ini adalah anak dari pemain legendaris AC Milan Cesare Maldini. Mengikuti jejak sang ayah Paolo Maldini juga merupakan salah satu pemain belakan AC Milan terbaik yang pernah mereka miliki. Bersama AC Milan dirinya berhasil meraih 7 kali scudetto, 5 supercoppa, 1 Coppa Italia, 5 gelar Piala Super Eropa, 5 Gelar Liga Champions, 1 gelar Piala FIFA World Cup dan 2 Piala Intercontinental.