5 Langkah dalam Memilih Cincin Mewah Pria 

0
85
cincin mewah pria

Memilih cincin untuk pria memang terbilang gampang-gampang sulit. Sebenarnya gampang-gampang saja jika sudah mengetahui trik dan langkahnya, namun akan sulit jika belum mengetahuinya. Akan menimbulkan penyesalan jika terjadi kesalahan dalam memilih cincin untuk pasangan pria. Apalagi untuk momen spesial seperti pernikahan. Cincin pernikahan akan selalu identik dengan kemewahan sekaligus sebagai simbol cinta. Agar tidak salah pilih, berikut ini 5 langkah dalam memilih cincin mewah pria.

Memperhatikan Karakter Pasangan Pria

Hal paling mendasar sebelum memutuskan untuk membeli cincin mewah pria adalah memperhatikan karakter pasangan pria Anda. Hal ini sangat penting, mengingat cincin ini nantinya akan selalu dipakai oleh pasangan, jadi kenyamanan hati akan cincin ini sangatlah penting. Jika karakter pasangan pria Anda adalah orang yang simpel, maka pilihlah desain cincin yang sederhana dan jauh dari kesan ribet. Desain sederhana tetap akan memberikan kesan maskulin dan elegan kepada pasangan pria Anda kok!

cincin mewah pria
cincin mewah pria

Memilih Tone Logam yang Tepat

Pada umumnya bahan dasar dari cincin adalah logam emas dan perak, kedua logam ini memiliki warna yang netral. Karena warna yang netral inilah membuat dua bahan logam ini menjadi cocok-cocok saja jika dipadukan dengan berbagai warna mata berlian.

Memilih Tone Berlian yang Tepat

Setelah memperhatikan warna logam, selanjutnya sebaiknya Anda juga memperhatikan warna dari mata berlian yang akan Anda pilih, pilihlah tone mata berlian yang cocok tone logam yang kamu pilih. Misalnya warna mata berlian merah, hitam, putih dan sebagainya cocok dengan tone logam dengan warna silver.  Sebab tone logam silver lebih netral dari pada tone logam emas. Untuk tone berlian merah, hitam, dan putih cocok dengan tone logam emas.

Pastikan Keaslian dan Kualitasnya

Penggunaan cincin mewah pria sudah mulai menjamur dan menjadi hal yang wajar saja, bahkan untuk pemilihan desain cincin pria dengan mata berlian. Jika Anda dan pasangan tertarik untuk membeli cincin pria dengan berhiaskan berlian, sebaiknya belilah di toko yang sudah resmi legalitasnya. Dengan memilih toko yang sudah terjamin legalitasnya maka dapat dipastikan bahwa seluruh koleksi perhiasan yang dijual adalah barang asli. Keaslian cincin berlian dapat dilihat dengan sertifikat berlian, dan untuk kualitasnya dapat Anda tanyakan langsung kepada pegawai toko.

Maka dari itu sangat penting bagi Anda untuk memilih toko yang sudah terjamin kualitasnya. Salah satu toko penyedia koleksi berbagai macam perhiasan adalah The Palace Jeweler. Toko ini menyediakan outlet baik secara online maupun offline. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang toko ini sebaiknya Anda langsung saja mengunjungi website resmi toko ini dengan mesin pencari Google.

Memilih Batu Gemstone

Batu gemstone dapat menjadi alternatif lain jika pasangan pria Anda tidak menyukai berlian sebagai hiasan pada cincin mewahnya. Batu gemstone memiliki potongan sirkular sebagai mata, keunggulan cincin pria yang menggunakan batu gemstone adalah akan memberikan kesan soft dan berwibawa. Sehingga akan berimbas pada pembawaannya, karena cincin dengan hiasan batu gemstone akan menambah rasa percaya diri pria dan mewah.

Selain itu batu gemstone juga akan menampilkan karakter dari pria tersebut, sehingga tidak akan kalah dengan pria yang mengenakan cincin yang berhiaskan berlian. Demikian 5 langkah dalam memilih cincin pria, semoga dapat membantu Anda dan pasangan yang sedang mencari referensi sebelum memilih dan membeli cincin pria.