4 Tips Memilih Sereal yang Bagus untuk Anak

0
268
sereal gandum

Sereal saat ini menjadi pilihan menu sarapan praktis karena hanya tinggal menambahkan susu saja dalam penyajiannya. Dengan begitu, Anda yang memiliki segudang kesibukan masih tetap bisa menyiapkan menu sarapan untuk si kecil. Salah satu sereal yang saat ini menjadi primadona adalah sereal gandum. Sereal ini dipercaya memiliki manfaat yang lebih banyak dibandingkan sereal lainnya. Namun apakah cukup hanya dengan label sereal terbuat dari gandum saja? Ternyata tidak, Anda harus memperhatikan beberapa hal untuk mendapatkan sereal yang sehat sekaligus mengenyangkan.

Langsung saja, berikut ini adalah tips saat memilih sereal:

sereal gandum
sereal gandum

Lihatlah Nilai Gizi yang Ada di Kemasan

Ketika memilih sereal, Anda harus teliti membaca nilai gizi yang ada di balik kemasan. Pastikan bahwa kandungan gizi yang ada di dalamnya mampu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi anak. Pasalnya, dengan nutrisi dan gizi yang tercukupi maka anak lebih aktif berkembang.

Pilih Sereal dari Gandum Utuh

Dari sekian banyak bahan utama sereal, sereal gandum merupakan pilihan terbaik untuk Anda berikan kepada si kecil. Pasalnya, gandum khususnya gandum utuh memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan anak seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Serat dalam gandum tersebut mampu membuat anak menjadi lebih sehat dan juga kenyang lebih lama.

Pilih Sereal yang Kaya Vitamin dan Mineral

Karena proses pengolahan panjang yang dilakukan, ada sebagian nutrisi yang hilang sehingga tidak semua sereal mengandung mineral dan vitamin dalam jumlah yang besar. Baca kandungan gizi dan perhatikan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Vitamin dan mineral biasanya banyak terkandung pada sereal yang terbuat dari gandum utuh.

Pilih Sereal yang Rendah Gula

Tips terakhir untuk memilih sereal yang cocok untuk anak Anda adalah memilih sereal yang rendah gula. Hindari sereal yang memiliki terlalu banyak kandungan gula karena hal tersebut tidak baik untuk anak. Asupan gula anak juga harus diatur agar berat badan mereka tetap stabil.

Itulah 4 tips memilih sereal yang bisa Anda ikuti agar bisa mendapatkan sereal terbaik untuk anak. Sebagai pilihan, Nestle memiliki sereal gandum yang bisa Anda jadikan pilihan. Tidak hanya sehat dan bergizi, sereal dari Nestle juga lezat sehingga anak bisa menghabiskannya setiap pagi. Untuk informasi lebih lengkap mengenai sereal terbaik dari Nestle, kunjungi saja website berikut www.sahabatnestle.co.id.